Dugaan Pelecehan Menyeruak, Kemenag Sebut Al-Arif Serang Belum Terdatar Pesantren

oleh
pelecehan
Ilustrasi pelecehan | Dok Modusonline

SERANG, MettaNEWS – Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Arif di Serang, Banten ditangkap Tim Reskrim Polresta Serang atas dugaan tindakan pada Senin (12/12/2022).

Menanggapi hal ini, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Waryono Abdul Ghofur memastikan bahwa Al-Arif bukan pesantren, sebagaimana informasi yang beredar.

“Al-Arif Serang itu panti asuhan yatim piatu. Al-Arif belum terdaftar sebagai pesantren di Kementerian Agama,” terang Waryono di Jakarta, Selasa (13/12/2022) dikutip dari laman Kemenag.

Dari data yang ada, lanjut Waryono, panti asuhan yang berlokasi di Kecamatan Kasemen Serang itu memang sedang mengajukan izin operasional sebagai lembaga pesantren. “Ijin operasional belum terbit, jadi memang belum terdaftar sebagai pesantren di Kementerian Agama,” ulangnya.

Waryono mengapresiasi langkah cepat kepolisian menangkap terduga pelaku pelecehan. Menurutnya, Kementerian Agama mendukung tindakan polisi untuk menindak tegas pelaku pencabulan, siapa pun pelakunya.

“Apresiasi atas langkah kepolisian menangkap terduga pelaku pelecehan. Kami mendukung tindakan tegas terhadap pelaku kekerasan seksual, terlebih korbannya adalah anak-anak,” tandasnya.