Boy Band Korea XODIAC Tampilkan Lagu Indonesia Pusaka di pentas Persembahan dari Solo

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS– Boy Band Korea XODIAC tampil pada pertunjukan Persembahan dari Solo yang berlangsung di Pura Mangkunegaran, Minggu (17/9/2023) malam.

Persembahan dari Solo bersama Shopee ini membawa nama-nama besar musisi seperti Anggun C Sasmi dan XODIAC.

Salah satu member XODIAC, Zayyan tampil tunggal menyanyikan lagu nasional berjudul Indonesia Pusaka.

Penampilan Zayyan semakin lengkap dengan mengenakan pakaian beskap dan kain jarik batik. Zayyan yang berdarah Indonesia tersebut dengan fasih dan merdu menyanyikan lagu tersebut.

“Indonesia tanah air beta, Pusaka abadi nan jaya, Indonesia sejak dulu kala, Selalu dipuja-puja bangsa,” suara merdu Zayyan dan mendapat sambutan tepuk tangan meriah penonton.

Zayyan juga sempat menyapa para undangan. Ia memperkenalkan dua member lainnya yang masuk setelah Zayyan selesai menyanyi. Dua member yang juga ikut dalam pertunjukan tersebut adalah Leo dan Hyunsik.

“Halo semuanya apa kabar. Pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih warga semua, Wali Kota Solo Mas Gibran yang sudah mengundang kami untuk tampil di Pura Mangkunegaran,” sapa Zayyan.

XODIAC melantunkan lagu Spesial Love

Zayyan juga mengucapkan salam untuk Pemangku Adat Pura Mangkunegaran.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Mangkunegoro X, Kanjeng Gusti Mangkunegoro IX, dan seluruh tamu undangan yang menyaksikan,” katanya.

Hyunsik dan Leo juga mengaku sangat senang bisa tampil di Solo. Hyunsik mengaku terkesan bisa tampil di depan tokoh-tokoh yang ada di Indonesia.

“Benar-benar terkesan bisa perform di depan orang terhormat ini. Sangat tersanjung pokoknya kita senang-senang hari ini semoga terhibur. Ini kali kedua kita ke Indonesia tapi baru pertama ini di Solo, ini sangat istimewa,” ujar Hyunsik.

Sementara itu, Leo mengatakan kagum dengan kearifan lokal yang ada di Kota Solo. Menurutnya ada perbedaan yang mencolok saat kunjungannya di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Pertama-tama terima kasih sudah mengundang kami. Kami sudah ke Jakarta pemandangannya berbeda sekali. Solo itu istimewa kearifan lokal dan karena budaya masih kental banget,” kata Leo.

Untuk Persembahan dari Solo ketiga member XODIAC melantunkan lagu Spesial Love.

“Karena kita cinta Solo ini lagu spesial,” kata Zayyan sebelum menyanyikan lagu tersebut.