Atlet NPC Kota Solo Deklarasikan Dukungan ke Prabowo – Gibran: Raih Kemenangan Satu Putaran

oleh
NPC
Deklarasi dukungan para atlet yang tergabung dalam NPC Kota Solo ke paslon 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 di Hotel Dana, Solo, Kamis (8/2/2024), siang | Dok. NPC Kota Solo

SOLO, MettaNEWS – Atlet NPC Indonesia Kota Solo resmi mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Deklarasi para atlet yang tergabung dalam NPC Kota Solo ini digelar di Hotel Dana, Solo, Kamis (8/2/2024), siang.

Koordinator atlet NPC Indonesia Kota Solo, Bangun Sugito menegaskan komitmen para atlet disabilitas Kota Solo untuk memenangkan Prabowo – Gibran dalam Pilpres 2024.

Bangun mengatakan komitmen tersebut diberikan karena Prabowo – Gibran terbukti berpihak kepada olahraga disabilitas untuk disetarakan dengan para atlet non difabel.

Hal ini sejalan dengan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyetarakan para atlet difabel dengan non difabel.

“Pak Jokowi sangat peduli dengan kami, para atlet difabel hingga menyetarakan bonus kemenangan dengan atlet non difabel. Bersama Prabowo – Gibran kami yakin bisa meneruskan program-program kesetaraan atlet disabilitas seperti Presiden Jokowi,” terangnya.

Oleh karena itu, Bangun bersama rekan-rekan atlet NPC Kota Solo meyakini Prabowo – Gibran adalah pemimpin yang tepat bagi kemajuan olahraga disabilitas di Kota Solo untuk Indonesia.

Terlebih saat ini pemusatan latihan nasional (pelatnas) NPC Indonesia berada di Kota Solo dan kota kelahiran Jokowi ini dinilai sangat ramah kepada warga disabilitas.

“Kita sangat meyakini pemerintahan di bawah komando Prabowo-Gibran akan terus memberikan fokus penuh terhadap pengembangan olahraga disabilitas di Tanah Air,” ujar Bangun.

“Kita bersama telah berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, agar perjuangan kita semakin masif kami memutuskan bergabung dengan deklarasi mendukung Prabowo Gibran agar kemenangan satu putaran dapat kita raih bersama,” pungkasnya.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo yang berani menyetarakan apresiasi terhadap atlet-atlet difabel dengan para atlet non difabel.

“Ini luar biasa, karena kepedulian Bapak Presiden kita menyampaikan harkat martabat kita dengan yang non difabel. Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menpora, capaian hasil ini luar biasa. Hanya era ini yang berani menyetarakan difabel dan non difabel,” kata Senny Marbun, baru-baru ini.