Apel Siaga PLN UP3 Surakarta Siapkan 297 Personel Amankan Keandalan Listrik Lebaran 2025

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Menyambut momen Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PLN Persero menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik yang dilaksanakan di halaman kantor PLN UP3 Surakarta (21/3/2025).

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta Moh Sadli memimpin langsung pengawalan kesiapan dan keandalan listrik pada apel siaga tersebut.

Dalam agenda tersebut, Sadli mengajak seluruh tim siaga untuk benar-benar memastikan keandalan pasokan listrik selama masa siaga yang sudah berjalan mula tanggal 17 Maret 2025 s.d. 11 April 2025.

“PLN UP3 Surakarta sebagai garda terdepan dalam pelayanan kelistrikan di Kota Solo, Kabupaten Sragen dan sekitarnya harus bertanggungjawab penuh terhadap keandalan pasokan listrik. Kita kerahkan daya daya upaya terbaik kita untuk menjaga kenyamanan saudara kita yang sedang berkumpul dengan keluarga, beribadah bersama maupun sedang berwisata,” ungkap Sadli dalam sambutan Apel.

Sadli menegaskan, masa siaga ini menjadi momen yang sakral yang keandalan listriknya harus dikawal setiap detiknya.

“Momen ini sangat krusial bagi kita, Kota Solo dan sekitarnya merupakan tujuan utama para pemudik. Sehingga kita perlu menyiapkan dan memastikan pasokan listrik yang andal untuk menjamin kenyamanan para pemudik dalam beraktifitas saat liburan tiba,” tegas Sadli.

Pada Siaga Pengamanan Pasokan Listrik Ramadan dan Idul Fitri 1446 H tahun ini, PLN UP3 Surakarta mengerahkan 297 personel yang tersebar di 9 posko utama dan sebagian besar dalam posisi mobile (menyebar). Personel siaga tersebut juga dilengkapi dengan kendaraan berupa 31 unit mobil, motor 26 unit dan 1 truck PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Yang semuanya lengkap dengan peralatan kerja dan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu PLN UP3 Surakarta juga menyiapkan peralatan siaga cadangan berupa Genset sebanyak 7 unit, Gardu Bergerak sebanyak 14 unit dan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebanyak 6 unit.

Untuk layanan pengaduan, keluhan dan layanan kelistrikan lainnya pengguna bisa mengakses lewat Aplikasi PLN Mobile. Sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan tidak perlu datang langsung ke Kantor PLN. Cukup duduk manis di rumah dan pilih layanan apa yang dibutuhkan, petugas PLN akan siap sedia melayaninya. Dengan PLN Mobile kini semua semakin mudah.