Aksi Sosial, PDI P Kunjungi Rumah Singgah dan Panti Jati Adulam Ministry

oleh
oleh
Fraksi Perempuan PDIP
Fraksi Perempuan PDI P mengadakan aksi sosial di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Surakarta dan Panti Jati Adulam Ministry, Kamis (23/12) | Foto : dok humas PDIP

SOLO, Metta NEWS  – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ibu, Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Surakarta dan Panti Jati Adulam Ministry Kota Surakarta, Kamis (23/12). 

Kegiatan bakti sosial ini diikuti 10 anggota Fraksi Perempuan PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta yang dipimpin oleh Roro Indradi sarwo Indah. 

Roro menjelaskan Rumah Singgah Dinas Sosial Surakarta ini merupakan tempat tinggal untuk lansia yang saat ini ditempati sekitar 60 lansia. 

Ia menyebut kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian  Fraksi Perempuan PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta terhadap orang- orang yang sudah tua atau jompo serta mereka yang memiliki kekurangan.

“Yang tinggal di sini memiliki usia kira-kira 70 tahun ke atas. Sedangkan untuk Panti Jati Adulam Ministry adalah rumah rehabilitasi gangguan jiwa yang menangani sekitar 130 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ),” papar Roro Indradi. 

Dalam kunjungan tersebut, diberikan bingkisan yang diperlukan untuk penghuni rumah singgah dan paket sembako serta bantuan uang tunai. 

”Mereka adalah sosok ibu yang dulu juga pasti berjuang untuk keluarga dan juga ada yang berjuang untuk masyarakat. Aksi ini juga sebagai wujud peduli bagi mereka yang di bawah pengampuan (seperti penderita tuna rungu dan ODGJ). Mereka juga butuh dukungan untuk sembuh dan hidup bahagia,” tutup Roro.

No More Posts Available.

No more pages to load.