Vaksin Booster Syarat Utama untuk Menyaksikan Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Solo

oleh
Lapangan Sepak Bola di Stadion Manahan Solo | MettaNEWS / Kevin Rama

SOLO, MettaNEWS – Pembukaan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo akan dilakukan pada Sabtu (30/7/2022) pukul 19.00 WIB.

Dalam pembukaan ini masyarakat yang ingin menonton diperbolehkan secara gratis, namun ada syarat yang harus dipenuhi yaitu sudah melakukan suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Ketua INASPOC sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, masyarakat juga diperbolehkan menyaksikan jalannya pertandingan di 14 venue ASEAN Para Games 2022 dengan syarat tersebut.

“Penonton boleh menonton, gratis.yang penting booster dulu.Kemarin dikasih kuota 10.000 kalau tidak salah. Sudah disetujui sama Pak Menpora,” ungkap Gibran Kamis (21/7/2022).

Selain itu Sebelum acara pembukaan dimulai para penonton akan dihibur dengan preshow grup band.

“Jadi nanti sebelum opening ada preshow. Ini isinya band-band semua. Jadi (warga) bisa datang sebelum Maghrib. Nanti (opening) mulainya pukul 19.00 WIB,” kata di Solo, Jawa Tengah,

Diketahui, ASEAN Para Games 2022 di Solo, akan diawali dengan torch relay atau pawai obor pada Minggu (24/7/2022) pagi.

Pawai obor digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo diikuti ratusan peserta ada mantan atlet, Forkopimda, dan termasuk perwakilan kontingen Indonesia.

Pawai akan dimulai start dari Mrapen, Grobogan menuju Semarang, Sukoharjo, Karanganyar, dan berakhir di Solo.

Untuk yang di Solo akan dimulai pukul 06.00 WIB start dari Purwosari menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga finish di halaman Balai Kota Solo kemudian api abadi Mrapen tersebut akan ditempatkan di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo hingga acara pembukaan ASEAN Para Games 2022.