Tiga Kandidat Kuat Pengganti Gibran Versi PSI Solo

oleh
PSI
PLT DPD PSI Solo, Sonny berbicara soal tiga tokoh yang diusung dalam Pilkada Solo menggantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo, Rabu (3/4/2024) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Memasuki masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo menyusun strategi dengan mengusung sejumlah tokoh muda.

Mengenai hal itu, PLT DPD PSI Solo, Sonny menyebutkan ada tiga tokoh yang tengah dibidik untuk diusung dalam kontestasi politik ini.

Ketiga tokoh yang menjadi target PSI Solo adalah KGPAA Mangkunegara X, Bhre Tjakhrautomo, Ketua DPD Golkar Sekar Tandjung, dan Rektor UNSA Astrid Widayani.

Tiga tokoh ini dibidik karena dinilai memenuhi standar yang dicanangkan PSI untuk memimpin Kota Solo. Yakni memiliki kriteria muda, efisien, jiwa entrepreneur, dan komitmen untuk melanjutkan program-program unggulan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Kami berharap ke depan bisa lebih baik. Karena mas Gibran kan sudah membangun pondasi ini sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke depannya. Jangan sampai orang yang terpilih bukan yang mempunyai ide kreatif sehingga merusak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kita.” ungkap Sonny.

Meskipun beberapa tokoh telah dikaitkan dengan kemungkinan diusung oleh PSI, Sonny menegaskan bahwa partai tersebut masih menunggu arahan resmi dari Ketum Kaesang Pangarep, arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, serta masukan dari masyarakat Solo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Solo mendatang. Politik itu dinamis, meskipun kemarin kita berada di gerbong yang berbeda, namun semua bisa berubah,” ujar Sonny.