The Sunan Hotel Hadirkan Makanan Khas Indonesia Timur

oleh
oleh
Menu sunan hotel
The Sunan Hotel hadirkan menu khas Indonesia Timur | dok The Sunan

SOLO, MettaNEWS – Mengusung khasanah kuliner nusantara, The Sunan Hotel Solo menghadirkan East Indonesian Food Promotion.

Sajian spesial dari negeri sendiri ini hadir setiap hari Sabtu selama bulan Mei dan Juni 2023.

Hasil olahan Executive Chef Kiki Dwi Septiawan memanjakan p<span;>enggemar masakan Indonesia Timur. Customer akan menemukan beragam jenis masakan yang popular.

Dalam promosi masakan yang mempunyai  cita rasa pedas dan kental. Dengan aroma rempah-rempah yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

“Gelaran East Indonesian Food Promotion akan disajikan secara prasmanan mulai dari hidangan pembuka sampai  penutup,” kata Chef Kiki.

Hadir setiap hari Sabtu selama bulan Mei & Juni 2023 mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB di Narendra Restaurant.

Dengan harga Rp 135.000,- nett /pax untuk minimal pemesanan 30 orang. Tidak hanya menikmati promo masakan saja, juga akan ada hiburan dengan sajian live musik untuk semakin memeriahkan suasana makan malam istimewa ini.

Sebagai menu pembuka tersedia Ebatan. Ebatan adalah salad khas Lombok yang terdiri dari sayur-sayuran yang masih mentah atau setengah matang. Sajian ini memiliki rasa bervariasi, pedas, manis, asam dan asin ). Juga ada Sop Saudara yakni masakan khas Sulawesi Selatan. Berupa sup dengan bahan dasar daging sapi dengan bahan pelengkap bihun, perkedel kentang, jeroan sapi dan telur rebus.

Untuk menu Utama ada Gore-Gore daging Sapi. Berupa daging sapi goreng khas Sulawesi Tengah yang dimasak dengan bumbu rempah. Juga menu Ayam Woku Belanga. Ini adalah masakan khas Manado berupa ayam yang dimasak bersama 17 macam bumbu dan berbagai jenis daun.

Menu unik lainnya Ikan Kuah Kuning & Papeda. masakan khas Papua ini berupa Ikan kuah kuning dengan bumbu yang gurih dan asam segar disajikan dengan Papeda dari tepung sagu yang lembut & kenyal. Dan Sayur Rica Rodo, olahan sayur khas Manado terdiri dari terung, kacang panjang dan jagung yang pedas serta gurih.

Sebagai hidangan penutup tersedia es pisang hijau, kue bugis, kue barangko, kue lontar dan songkolo. Tidak lupa ada hidangan stall juga berupa ikan bakar Pare-Pare & sei sapi yang pastinya menggugah selera.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan promosi masakan ini hadir secara rutin setiap bulan.

“Dengan suguhan berbagai jenis makanan  nusantara maupun manca negara ini bertujuan untuk memperkenalkan seni kuliner. Dan keragaman masakan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan tamu hotel,” pungkas Retno.