Sukses Besar! Sheila On 7 dan Jikustik Berhasil Pukau 10 Ribu Penonton Roega Thrapsody

oleh
Sheila
Band papan atas Sheila On 7 tampil di Konser Roega Thrapsody di Edutorium UMS, Jumat (20/10/2023) | MettaNEWS / Robertus Dhimas

SOLO, MettaNEWS – Dua grup band papan atas, Sheila On 7 (SO7) dan Jikustik berhasil membius 10.000 penonton yang hadir pada konser musik bertajuk Roega Thrapsody di Edutorium UMS, Jumat (20/10/2023) malam.

Konser ini merupakan satu rangkaian kegiatan Charity dan Lustrum Smaga Solo XIII dengan tema ‘Menggapai Mimpi’. Konser dalam rangka memperingati HUT ke-80 SMAN 3 Surakarta itu diinisiasi perkumpulan keluarga besar alumni SMAN 3 Surakarta yang bernamakan Roemah Tiga.

Jikustik tampil lebih dulu pada pukul 19.42 WIB dengan membawakan sejumlah lagu andalan. Di antaranya Maaf, Pandangi Langit Malam Ini, Seribu Tahun Lamanya, Puisi, Aku Bukan Untukmu dan Selamat Malam Dunia.

Keseruan konser berlanjut ketika SO7 mulai naik ke atas panggung pukul 21.00 WIB. Mereka membuka penampilannya dengan membawakan lagu Pejantan Tangguh. Aksi panggung Duta, Eros and friends itu tak ayal menjadi hal yang begitu bermakna.

Sebab terakhir kali band itu manggung di Solo pada tahun 2018. Setelah 5 tahun berlalu, mereka akhirnya kembali bersua dengan para Sheilagank (sebutan fans SO7).

Total ada 8 lagu yang dibawakan SO7 di Konser Roega Thrapsody di antaranya Pejantan Tangguh, Film Favorit, Seberapa Pantas, Yang Terlewatkan, Kita, Lapang Dada, Melompat Lebih Tinggi dan Dan.

Di sela-sela bernyanyi, Duta sang vokalis menyapa penonton yang hadir. Duta pun mengucapkan terimakasih ke panitia Roega Thrapsody.

“Ini nggak cuma dari Solo ya? Bandung, Semarang, Malang, Brebes, Magelang, Jogja, Jatim. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sudah datang Jumat malam ini ke Edutorium UMS Roega Thrapsody terimakasih. Semoga nggak nyesel weekend bareng SO7,” sapa Duta di hadapan ribuan penonton.

Di sepanjang aksi panggungnya, Duta mengajak penonton untuk sing a long. Pria kelahiran 30 April 1980 itu juga asyik melontarkan kalimat-kalimat candaan.

“Ada yang baru pertma kali ntn Sheila On 7? Kok banyak terimakasih kalian yang baru pertama kali semoga nggak kapok. Harus tahu rasanya cintanya Sheila On 7. Untuk kalian yang baru pertama kali mendengar cintanya Sheila On 7 kita nyanyi bareng,” terangnya.

Duta mengajak semua yang hadir untuk menggapai mimpi. Sesuai dengan tema Charity dan Lustrum Smaga Solo XIII  “Menggapai Mimpi”.

“Semoga apa yang kita buat Jumat malam ini memberikan kebaikan sesuai temanya menggapai mimpi. Semoga kita terus menggapai mimpi terus menjadi peran utamanya,” kata Duta.

Duta mengaku senang bisa menyapa warga Solo lewat konser Roega Thrapsody.

“Sheila On 7 bahagia sekali bertemu teman-teman mudah-mudahan kalian juga. Semoga kita semua bisa bertemu, semoga malam ini bisa menjadi kisah kasih. Kami Sheila On 7 mengucapkan terimakasih karena kalian mau bertemu dengan kami. Kami harus berpisah walaupun kami ingin bersama dengan kalian. Sukses terus Smaga,” pungkasnya.