Solo Safari Hadirkan Savannah Zip Line, Bisa Lihat Satwa Afrika dari Ketinggian 10 Meter

oleh
Solo Safari
Wahana Savannah Zip Line Solo Safari | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Kebun binatang Solo Safari menghadirkan wahana baru Savannah Zip Line di pembangunan fase 2. Melalui wahana ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman berbeda dalam melihat satwa Afrika dari atas ketinggian 10 meter dengan panjang rute 100 meter.

General Manager Solo Safari, Shinta Aditya mengklaim wahana ini menjadi wahana satu-satunya di Indonesia yang mampu menaikkan adrenalin. Pengunjung dapat melihat satwa Afrika seperti watusi, zebra dan wildebeest.

Waktu operasional wahana Savannah Zip dapat dinikmati setiap hari Senin- Jumat, mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.30 WIB. Dan 08.00 WIB sampai 16.30 WIB di hari Sabtu dan Minggu. Tiket Savannah Zip Line dibanderol seharga Rp 35.000/1 kali trip dan Rp 50.000/pulang pergi.

Selain Savannah Zip Line, Solo Safari juga menghadirkan tambahan area seperti aviary, floating resto, feeding harimau dan Middle East yang akan grand launching pada 22 Desember 2023.

“Kami menginformasikan ada akan ada sesuatu yang baru di fase 2. Salah satunya adalah Aviary yang isinya adalah burung-burung yang bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung. Kemudian juga ada feeding harimau lebih dekat,” ujar Shinta kepada Mettanews.id, Selasa (5/12/2023).

“Nanti ada satwa burung besar burung  kecil yang bisa di pegang. Ada unta juga yang bis akita naiki bisa dijadikan tempat prewedding juga karena areanya benar-benar seperti di middle east,” tambahnya.

Di floating resto, pengunjung dapat menikmati sajian khas Solo Safari sembari melihat satwa burung pelican dan black swan.

“Jadi warga Solo dan sekitarnya jika hadir ke Solo Safari dan makan di floating resto itu akan merasakan seperti bukan di Solo. Suasana yang benar-benar teduh nyaman dan sesuatu yang baru yang pastinya akan menjadi salah satu ikon di Kota Solo,” terangnya.

Hadirnya wahana baru di Solo Safari dilakukan untuk menyambut libur Natal dan tahun baru 2024. Targetnya pengunjung akan bertambah 2 hingga 3 kali lipat dari biasanya.

“Masuk libur high season dan juga libur Natal dan tahun baru itu mungkin di sekitar tanggal 20 22 Desember. Kita persiapkan ada beberapa kegiatan,” katanya.

Di high season, pengunjung Solo Safari menyentuh 60 hingga 70 ribu setiap bulannya. Sedangkan di low season menyentuh 30 sampai 40 ribu pengunjung.

“Pengunjung kita dari bulan Januari sampai sekarang itu stabil total pengunjung kita itu sudah hampir 550 ribu pengunjung dari Januari sampai bulan November ini,” ujar Shinta.

“Saat ini tiket masih sama tapi memang untuk Taman Safari keseluruhan nanti di high season pasti akan ada penyesuaian. Tapi harganya pasti jauh dari harga yang sekarang ini,” pungkasnya.