Sesi Pertama Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Berjalan Lancar

oleh
oleh
Mempelai bersama orang tua dan KGPAA Mangkunegara X | Muchlis Jr - Biro Pers

SOLO, MettaNEWS – Tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono sesi pertama telah usai digelar. Jalannya resepsi atau tasyakuran walimatul ursy di Pura Mangkunegaran, Minggu, (11/12/2022) dimulai sekira pukul 10.05 WIB, pasangan pengantin tiba di pelaminan.

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers

Kedua mempelai mengganti busana yang dipakai untuk kirab dengan busana pengantin Solo putri modern berwarna biru gelap. Jokowi, Iriana, dan besannya pun kompak mengenakan busana berwarna senada. Tak ketinggalan, dua cucu Jokowi yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution turut berbusana serupa.

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh K.H. Abdul Karim Ahmad. Selanjutnya, Anwar Usman didampingi Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menyampaikan sambutan mewakili pihak keluarga kedua mempelai.

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers

“Saya mewakili keluarga kedua mempelai mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaan langkah, kesediaan waktu dari para undangan hadirin yang mulia,” tutur Anwar Usman.

Selanjutnya, kedua pengantin berfoto bersama dengan kedua orang tua dan keluarga inti. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan doa restu dari para undangan yang diawali oleh para Menteri Kabinet Indonesia maju.

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers

Acara ini merupakan sesi pertama yang digelar dalam rangka syukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Pada malam hari nanti, akan digelar sesi kedua acara syukuran serupa.