Sat Lantas Polresta Surakarta Bagikan Es Teh ke Pengendara Yang Tertib Berlalu Lintas

oleh
Operasi Patuh Candi
Personel Satuan Lalulintas Polresta Surakarta Polda Jawa Tengah membagikan es teh bagi pengendara yang tertib berlalu lintas di Operasi Patuh Candi 2024, Rabu (24/07/2024) | Dok. Satlantas Polresta Surakarta

SOLO, MettaNEWS – Personel Satuan Lalulintas Polresta Surakarta Polda Jawa Tengah membagikan es teh bagi pengendara yang tertib berlalu lintas di Operasi Patuh Candi 2024, Rabu (24/07/2024).

Selain es teh, Personel Satuan Lalulintas Polresta Surakarta juga membagikan brosur (leaflet) kepada pengendara saat melintas di simpang Gendengan Kota Solo Surakarta.

Kegiatan tersebut untuk sosialisasi, imbauan dan edukasi kepada masyarakat pada Operasi Patuh Candi 2024 yang digelar oleh Polresta Surakarta untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Warga Kota Solo juga ikut tertib dalam berlalu lintas dalam menjaga keselamatan berkendara di jalan raya.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kasat Lantas Kompol Agung Yudiawan menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 mengajak warga Kota Solo ikut tertib dalam berlalu lintas.

“Kita mengajak warga Kota Solo dengan imbauan, edukasi, sosialisasi melalui stiker, brosur, leaflet dan spanduk untuk tertib dalam berkendara,” ucap Kompol Agung.

“Selain itu kami juga memberikan reward bagi pengendara yang telah mematuhi aturan lalu lintas dengan membagikan es teh secara gratis,” tambahnya.

“Untuk pagi tadi kami sudah membagikan ratusan brosur atau leaflet imbauan kepada pengendara serta ratusan es teh bagi pengendara yang telah mematuhi aturan tata tertib lalu lintas,” terang Kasat Lantas

Operasi Patuh Candi 2024 digelar selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

Personel Polresta Surakarta yang tergabung dalam operasi tersebut mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung penegakan hukum lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).