Program Praktisi Mengajar, Fakultas Hukum Unisri Gandeng Alumni

oleh
oleh
Unisri gandeng alumni dalam kegiatan Praktisi mengajar | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Fakultas Hukum Unsri Solo melaksanakan program kerja praktisi mengajar pada semester genap tahun akademik 2023/2024. Ini menjadi kali ketiga Unisri mengadakan program praktisi mengajar.

Dalam program praktisi mengajar itu, Fakultas Hukum mendatangkan alumni, Rendy Wahyu Permadi, yang berprofesi notaris di wilayah kerja Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Sebelumnya, dalam program praktisi mengajar, Fakultas Hukum juga menghadirkan alumni, yakni Song Sip, yang berprofesi sebagai Advokad, juga Suratno yang berprofesi sebagai pengusaha.

Advokad Song Sip jadi salah satu pemateri pada Praktisi Mengajar Unisri

Kaprodi Fakultas Hukum Unisri Endang Yuliana mengatakan, program praktisi mengajar dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan sekaligus berbagi pengalaman kepada para mahasiswa. Bahwa peluang kerja bagi lulusan Fakultas Hukum Unisri terbuka luas. Terbukti para alumni banyak yang berhasil dan sukses dalam berbagai profesi.

“Program praktisi mengajar kali ini bisa dikatakan “ngiras-ngirus”, dimana para mahasiswa selain mendapatkan ilmu dari para praktisi hukum juga sekaligus mendapatkan motivasi dan pencerahan. Bahwa kesuksesan dan masa depan cerah di depan mereka karena praktisi yang mengajar adalah “kakak kelas” yang sudah terbukti sukses. Berkat pendidikan akademik yang dahulu diperoleh di Fakultas Hukum Unisri,” ujar Endang Yuliana.

Bagi para alumni sendiri, lanjut Endang, dengan diberikannya kesempatan atau waktu -meski hanya dua atau tiga sesi-untuk mengajar. Namun sangat berarti untuk menguatkan ikatan hati dan mengenang memori saat masih menjadi mahasiswa di Unisri.