Petani dan Nelayan Wilayah Semarang Deklarasikan Dukung Mas Dar Jadi Gubernur Jateng

oleh
oleh

SEMARANG, MettaNEWS – Perwakilan petani dan nelayan di wilayah karesidenan Semarang deklarasikan dukungan pada Sudaryono atau Mas Dar maju dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Daryono yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini sudah di gadang-gadang oleh banyak pihak untuk jadi Gubernur Jateng.

Beny Subagyo, salah satu petani warga Kabupaten Semarang, dalam Rapat Kerja Tani Merdeka di Karesidenan Semarang menyampaikan siap mendukung penuh karir politik Daryono.

“Kami petani warga Semarang mendukung Mas Dar maju dalam Pilgub Jateng. Kami mewakili para petani, nelayan dan semua yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menyatakan dukungan penuh dan siap bergerak memenangkan Mas Dar,” tegasnya.

Beny mengatakan alasan petani Tani Merdeka mendukung Mas Dar, karena banyak faktor. Diantaranya adalah mas Dar masih masuk generasi milenial yang memiliki pengalaman berorganisasi yang sangat luas. Juga memiliki pekerjaan yang mapan dengan jabatan yang strategis.

“Secara pribadi Mad Dar ini berkualitas. Suka blusukan mendengarkan suara arus bawah, berkualitas dan memiliki jaringan atau hubungan luar. Yang terutama mas Dar salah satu orang terdekat Prabowo Subianto,” tuturnya.

Tidak hanya petani di kabupaten Semarang, namun perwakilan petani karesidenan Semarang, meliputi kota Semarang, kabupaten Semarang, Kabupaten Purwodadi, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga, juga sepakat mengusung Mas Dar.

Deklarasi dukungan tersebut sekaligus bersamaan dengan kegiatan road show ketua umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menghadiri rapat kerja (rakerda) di Jawa Tengah. Kegiatan raker dipusatkan di tiap karesidenan, seperti kali ini di Kabupaten Semarang.

Ketum Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan dukungan pada Mas Dar untuk maju dalam Pilgub Jateng terus mengalir. Terlebih dari anggota Tani Merdeka yang ada di Jateng.

“Hampir tiap saat banyak petani di kota kabupaten di Jateng yang menghubungi kami. Menyatakan dukungan agar mas Dar dicalonkan maju dalam Pilgub Jateng. Meskipun belum resmi mereka sudaj menyatakan deklarasi dukungan,” umgkap Don Muzakir.

Tentu saja dukungan tersebut diapresiasi dan disambut oleh Tani Merdeka, terlebih Mas Dar termasuk pendiri Tani Merdeka.

“Masyarakat Jateng ingin lebih sejahtera dengan kepemimpinan Mas Dar,” pungkas Don.