Persis Solo Pantau Perkembangan Fisik Pemain Selama Ramadan

oleh
Persis
Laskar Sambernyawa terus menjaga kondisi fisik selama masa libur kompetisi hingga kompetisi kembali bergulir di bulan Ramadan, Rabu (27/3/2024) | Dok. Persis Solo

SOLO, MettaNEWS – Laskar Sambernyawa terus menjaga kondisi fisik selama masa libur kompetisi hingga kompetisi kembali bergulir di bulan Ramadan. Pelatih fisik Felipe Chaves de Farias menyampaikan bahwa tim mencoba beradaptasi dengan sistem latihan malam hari selama bulan Ramadan.

“Selama Ramadan, kita punya tantangan karena harus mengganti perencanaan latihan yang sudah biasa diterapkan. Pemain diharuskan untuk tidak mengonsumsi makanan dalam waktu yang lama dan sedikit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sesi latihan malam hari,” katanya, seperti dilansir Persissolo.id, Kamis (28/3/2024).

“Tetapi kita tetap menjaga intensitas latihan dengan baik agar pemain tidak kehilangan performanya,” imbuhnya.

Felipe pun akan terus berupaya meningkatkan kondisi pemain menghadapi sisa 5 pertandingan di Regular Series.

“Kita coba untuk memfokuskan pemain pada 5 pertandingan tersisa, agar mereka dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Pasca melakoni latihan di malam hari, pemain harus tetap menjaga kondisi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup,” terangnya.

Jelang menghadapi RANS Nusantara pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024, Laskar Sambernyawa akan mendapatkan amunisi tambahan pemain yang pulih dari masa cedera. Irfan Jauhari dan Sutanto Tan sudah kembali bergabung bersama tim dan mulai kembali berlatih.

“Irfan Jauhari sudah mengikuti prosedur dari Timnas untuk mengikuti tes di Jakarta. Ia berhasil menjalaninya dengan hasil yang baik, sehingga ia bisa kembali berlatih bersama tim. Sutanto Tan juga telah kembali bersama tim pasca operasi di tulang pipinya,” ujar dr. Iwan Wahyu Utomo selaku dokter tim.

Kedua pemain tersebut bahkan sudah diikutsertakan pada laga uji tanding kontra PERSEDIKAB Kediri, Sabtu (23/3) lalu, “Irfan Jauhari sudah dicoba untuk bermain selama 20 menit dengan hasil yang cukup bagus, sedangkan Sutanto sudah kembali berlatih rutin dan turut diikutsertakan pada laga uji coba kemarin,” terangnya.

Perkembangan pemain muda Marcell Januar hingga saat ini sudah kembali berlatih di pinggir lapangan dan berlatih bersama tim fisio PERSIS.

“Untuk patah tulang yang dialami Marcell sudah kembali tersambung dan sekarang menjalani latihan di pinggir lapangan bersama tim fisio. Ia sudah kembali latihan lari dan menendang bola. Kemungkinan ia masih membutuhkan waktu dua bulan untuk bisa kembali bergabung bersama tim,” ujarnya.