Persiapan Porwanas 2024, Tim Futsal Siwo PWI Surakarta Jalani Uji Coba Perdana

oleh
PWI
Tim futsal Siwo PWI Surakarta mengawali uji coba sebagai persiapan menghadapi Porwanas 2024 di Banjarmasin dengan menghadapi Gacor FC di Lapangan Futsal Sumber, Kamis (22/2/2024) malam | Dok. Siwo Surakarta

SOLO, MettaNEWS – Tim futsal Siwo PWI Surakarta mengawali uji coba sebagai persiapan menghadapi Porwanas 2024 di Banjarmasin pada pertengahan Agustus mendatang.

Menghadapi Gacor FC, skuad Siwo Surakarta menang 10-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Futsal Sumber, Kamis (22/2/2024) malam.

Gelontoran gol dicetak Romensy Augustino (3 gol), Muhammad Chabib (2 gol), Nofik Lukman Hakim (2 gol), Qaasid Ahmad Argadiraksa, Agus Iswadi dan Muhammad Sholekan masing-masing mengemas satu gol.

“Uji coba ini sebagai rangkaian persiapan sebelum ke Banjarmasin. Kita masih punya waktu sekitar enam bulan untuk mematangkan tim,” kata Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo.

Dalam uji coba itu, Siwo PWI Surakarta menurunkan dua tim berbeda di masing-masing babak.

Romensy Augustino, Nofik Lukman Hakim, Gigih Windar Pratama, Qaasid Ahmad Argadiraksa dan Agus Iswadi tampik di babak pertama. Sementara tim kedua berisikan Muhammad Sholekan, Andreas Chris Febrianto, Muhammad Chabib dan Silvester Kurniawan.

“Tak hanya futsal, cabor lain juga segera persiapan. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari Porwanas di Malang sebelumnya,” jelas dia.

Dalam Porwanas di Banjarmasin, sejumlah Cabor yang akan dipertandingkan maupun diperlombakan mengalami perubahan. Seperti cabor atletik selain nomor 3.000 meter untuk usia 40 tahun ke atas, dan 5.000 meter usia 27-39 tahun, serta nomor estafet 100√ó4 untuk 2 putra dan 2 putri dengan total usia 125 tahun.

Sementara untuk cabor lainnya yang akan dipertandingkan dalam Porwanas tidak mengalami perubahan. Diantaranya, bridge, biliar, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, E-sport, futsal (27-40 tahun dan 41 tahun ke atas).

Kemudian, tambahan cabor baru yakni domino dan olahraga tradisional Kalimantan Selatan, Balogo. Satu-satunya cabor yang dihapus pada gelaran Porwanas 2024 adalah sepak bola.

Berkaca pada gelaran Porwanas di Malang 2022 silam, Ronald Seger menilai ada sejumlah cabor yang berpotensi menyumbangkan medali untuk Kota Solo.