Peringati Hari Kartini, Apresiasi Ibu-Ibu PKK, Lorin Hotels Group Ajak Beauty Class

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Lorin Solo Hotel merayakan Hari Kartini berkolaborasi dengan PKK Kecamatan Colomadu menggelar beauty class, Sabtu (20/4/2024) di Puri Parisuko (Pipas) Lounge. Sebanyak 20 ibu-ibu dari PKK dan UMKM Kecamatan Colomadu ambil bagian dalam event ini.

Yang menarik, para ibu-ibu ini mengenakan kebaya lengkap dengan kain jariknya. Mereka nampak antusias mengikuti serangkaian acara yang diselenggarakan.

Beauty class dipandu oleh tim dari Inez Cosmetics. Sebelum praktik berdandan, para ibu-ibu mendapatkan pengetahuan baru tentang cara merawat kulit wajah. Sepanjang event berlangsung, para ibu-ibu fokus memperhatikan penjelasan dari tim Inez Cosmetics.

Mereka ingin menampilkan hasil karya terbaiknya. Sebab, di akhir acara, dipilih satu peserta dengan hasil make up terbaik yang akan membawa pulang hadiah berupa voucher makan di Bebek Anom Restaurant.

“Kami mengajak para ‘Kartini’ di Kecamatan Colomadu untuk mengapresiasi dirinya melalui event beauty class ini. Selain itu, kami ingin menyampaikan bahwa kegiatan charity yang diselenggarakan oleh Lorin Hotels Group tidak melulu berupa santunan. Tapi juga bisa berbagi dalam hal keterampilan tata rias,” ungkap Senior Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari.

Menurutnya, beauty class ini penting bagi para ibu-ibu untuk menunjang eksistensinya sebagai representasi organisasi yang diikutinya, representasi keluarganya, bahkan representasi dirinya sendiri.

“Selama ini, Lorin Hotels Group juga selalu merangkul para perempuan di setiap event charity. Salah satu contohnya, saat Milad ke-10 Syariah Hotel Solo belum lama ini, kami mengadakan coaching clinic tata sajian untuk ibu-ibu pelaku UMKM di Kecamatan Kartasura,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Colomadu, Kumari merespon positif event kolaborasi ini. Menurutnya, event beauty class ini memang dibutuhkan oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Colomadu. Agar para ibu-ibu mengetahui cara berdandan yang baik dan benar sesuai dengan penggunaannya.

“Terlebih event ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Jadi kami menyambut baik diselenggarakannya event ini,” pungkasnya.

Di kesempatan yang berbeda, masih dalam nuansa peringatan Hari Kartini, manajemen Lorin Hotels Group mewajibkan seluruh staf dan karyawan mengenakan kebaya untuk perempuan dan batik untuk laki-laki, Senin (22/4/2024). Manajemen memberikan penghargaan untuk dua orang pemenang best costume.