Penjualan Tiket Online Rock In Solo Dibuka Hari Ini, Termurah Rp 175.000

oleh
Rock In Solo
Pengumuman harga tiket Rock In Solo 2023 saat jumpa press di Museum Radya Pustaka Solo, Senin (11/9/2023) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Behemoth, Thy Art is Murder dan Crytopsy dan 15 line up lokal bakal mengukir sejarah di panggung Rock In Solo 2023. Tiga band dunia ini akan tampil di Benteng Vastenburg Solo pada 10 Desember mendatang.

Dewan Jenderal Rock In Solo, Stephanus Adjie mengatakan ada 15 ribu tiket yang disediakan di konser musik cadas ini. Terbagi menjadi 6 kategori yang tiga di antaranya yakni Early Bird 1, 2 dan 3 seharga Rp 100.000 hingga Rp 150.000 telah ludes terjual pada 5 September 2023.

Sementara yang tersedia saat ini ialah tiket Early Entry seharga Rp 175.000, presale Rp 250.000 dan tiket on the spot Rp 400.000. Penjualan tiket online Rock In Solo mulai Selasa, 12 September 2023 pukul 12.00 WIB di Loket.com.

Hadirnya Rock In Solo sebagai event musik tahunan Kota Solo ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta musik keras dari berbagai daerah maupun kota.

“Rock In Solo memberikan pertunjukan musik keras, rock dan segala turunannya. Sajian utama seperti itu cuman pas hiatus (vakum) kami memikirkan banyak hal. Mengevaluasi apa yang kita lakukan kemudian menyesuaikan juga apa yang terjadi disaat ini. Kemudian bentuknya, tempatnya, templatenya seperti yang tahun lalu,” ujar Adjie usai jumpa press di Museum Rdaya Pustaka, Senin (11/9/2023).

Pemilihan 3 line up band dunia ini menyesuaikan dengan market Rock In Solo di kota asalnya. Pun kota-kota besar lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiket yang dibanderol juga terbilang tidak menguras kantong. Mengingat ada 3 line up inernasional dan 15 line up lokal yang akan tampil.

“Harga tiket memang terjangkau untuk masyarakat marketnya Rock In Solo. Kemudian band yang seperti apa dan sajian yang bagaimana yang mereka inginkan. Rock In Solo penginya ya menjadi festival yang berkah buat semuanya,” terang Adjie.

Adjie berharap dengan harga tiket yang relatif terjangkau dapat membuat Rock In Solo sebagai konser musik yang membawa berkah.

“Berkah itu penonton juga merasa berkah dengan tidak kemahalan. Nanti kalau tiketnya kemahalan kita juga khawatir  pinjol (pinjaman online-red) semakin meningkat. Sehingga berpikir dari sudut pandang ini menentukan tiket pasti menentukan dengan UMR Kota Solo sekian, dan harga tiket yang masuk akal sekian dengan penampilan band sekian,” terangnya.