Pendapa Yoso Pilihan Tepat Resepsi Pernikahan Kental Adat Jawa

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Solia Yosodipuro hotel angkat venue Pendapa Yoso untuk acara Wedding konsep Jawa.

Minggu lalu tepatnya di hari Jumat (10/3/2023), Solia Yosodipuro mengadakan acara Wedding Show Case sekaligus launching paket wedding terbaru. Acara ini terselenggara  bekerjasama dengan wedding organizer APD / Arjuna Padmarini Dewi.

Wedding show case yang mengambil tema “Asmarandana Kidung Kedresaning Kapti” dan bertemakan Javaness Style berlangsung di Pendapa Yoso. Salah satu venue di Solia Yosodipuro bagian depan. Dengan tampilan sebuah bangunan asli bernuasa jawa klasik, sehingga terasa sangat cocok untuk menyelenggarakan acara / resepsi wedding konsep jawa.

Hadir kurang lebih 100 undangan antara lain perangkat kampung, perwakilan dari dinas, perwakilan dari PHRI dan Asita, sister company, media dan tentunya hot prospek klien.

Acara ini menyuguhkan rentetan upacara komplit wedding adat jawa, mulai dari upacara panggih, balangan gantal, ngidak tigan, sinduran, bobot timbang, minum rujak degan, kacar kucur, dulangan sampai dengan prosesi sungkeman.

Semua proses di lakukan secara sakral dan hikmat oleh kedua mempelai. Selain prosesi tersebut, di suguhkan juga tarian gambyong yang merupakan tarian khas untuk penyambutan tamu yang biasa dibawakan pada saat wedding jawa.

Adapun vendor yang sudah memberikan support adalah WO APD / Arjuna Padmarini Dewi, perias manten Umi Napsiatun, juru adat pernikahan Ratu Ayu Sala, dekorasi dari Maestro Decoration, katering ladosan oleh Kusuma Sari Katering. Musik gamelan dari De Java Keroncong, Photo Video by The Caramelz, tarian tradisional oleh Galuh Sinta dan rekan, serta pambiwara oleh  Gembong dan MC Arya Manisfesto.

“Acara wedding show case ini bertujuan memperkenalkan venue Pendapa Yoso ke masyarakat luas. Yang mana merupakan pilihan tempat yang cocok untuk mengadakan event wedding bertema jawa. Dengan kapasitas sekitar 150 –  200 pax,” tutur Lisa Halim, Executive Assistant Manager Solia Hotels.

Pernikahan yang ringkas namun  tetap sakral dikarenakan di dukung oleh nuansa venue yang jawa klasik.

“Kami akan bermain sesuai dengan segment hotel kami, yaitu menjaring event wedding dengan kapasitas tidak terlalu banyak. Dan kami melihat  pernikahan adat jawa / ladosan juga banyak diminati oleh generasi Z,” terang Lisa.

Manajement berharap setelah adanya acara wedding show case ini masyarakat luas lebih mengetahui venue Pendapa Yoso. Serta paket wedding dari Solia Yosodipuro, sehingga tahun ini banyak mendapatkan event wedding.

Untuk informasi lebih lengkap, bisa follow instragam hotel @soliayosodipurosolo atau @pendopoyoso atau bisa menghubungi nomor telephone 0271-2933 999 atau WA fast respone di 0858 7807 4000.