Habis Cuti Sakit, Sopir Bus BST Tabrak Gapura Keraton di Jurug

oleh

SOLO, MettaNEWS – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Bus BST yang menabrak gapura sisi Timur Jurung bagian Selatan tepat depan pintu masuk Solo safari Selasa (14/3/2023).

Dari keterangan saksi, Kejadian terjadi pada pukul 04.40WIB. Warga sekitar mendengar adanya suara keras yang terdengar di Jalan Ir Sutami.

“Awalnya kedengaran suara ban terus tabrakan sebanyak 3 kali,” ungkap para saksi kepada MettaNEWS Selasa (14/3/2023).

Saat mendatangi lokasi bus sudah berhenti dan mengalami rusak parah pada bagian depan. Kemudian sopir bus dievakuasi keluar kendaraan dan dilarikan ke rumah sakit Moewardi.

Sementara itu dari keterangan Manager BST Muhammad Riza Nursyirwan mengatakan, kronologi awal terjadi kecelakaan saat bus mulai berangkat dari garasi untuk mulai operasional rutin.

” Ini baru keluar dari garasi jadi belum ada penumpang hanya sopir saja. Berjalan dari arah barat (UNS) menuju timur atau mau ke Palur. Saat ini sopir berada di rumah sakit perawatan. Hanya luka ringan,” ungkap Riza di lokasi Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut, Riza menerangkan bahwa sopir baru saja selesai mengambil cuti selama 3 hari karena sakit. Dan mulai beroperasi hari ini.

“Ini mungkin juga karena faktor belum fit dari sopir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan kerusakan pada bus BST cukup parah, pada bagian depan bus penyok, kaca depan pecah, dan pintu samping rusak.

” Bus masih berfungsi, ini kita sedang evakuasi agar tidak menutupi sisi jalan,” tukasnya.

Dari pantauan MettaNEWS di lokasi lalulintas pada jalan Ir Sutami sangat padat, bus BST tersebut membuat jalur menyempit. Bus dapat terevakuasi pada tempat aman sekitar pukul 8.30 WIB.

Dan dari informasi terakhir Sopi Bus telah selesai perawatan dan dapat pulang.