NPC Siapkan 120 Atlet untuk Bertanding di Asian Para Games Hangzhou

oleh
Para Angkat Berat NPC Indonesia
Margono peraih medali emas di kelas Up To 65 kg Putra di ajang ASEAN Para Games Kamboja 2023 | Dok: NPCI

SOLO, MettaNEWS – National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia menyiapkan 120 atlet untuk mengikuti pesta olahraga multicabang Asian Para Games (AiPG) 2023 di Hangzhou ,China pada November mendatang.

KetuaNPC Indonesia Senny Marbun mengatakan Indonesia juga telah menyiapkan 120 atlet untuk berburu poin ke Paralimpiade Paris 2024.

“Kami berharap mereka yang berpotensi bisa berangkat ke mancanegara atas nama Indonesia,” kata Senny saat jumpa press di Kantor NPC Jebres, Solo, Selasa (5/9/2023).

Senny menjelaskan saat ini baru ada lima atlet yang lolos untuk AiPG Hangzhou yakni tiga atlet panahan, satu atletik dan satu atlet renang. Meski demikian, diakuinya keikutsertaan Indonesia fakan AiPG tingkat Asia Tenggara, Asia maupun dunia sangatlah luar biasa.

Untuk itu Senny mengajak penyandang daerah untuk berpartisipasi dan terlibat dalam latihan olahraga maupun memperkuat atlet Para Games di ajang internasional.

”Di setiap daerah di Indonesia pasti ada penyandang disabilitas yang punya potensi olahraga. Mereka yabg prestasinya bagus kita bina untuk memperkuat atlet NPC Indonesia di kancah internasional,” ujar Senny.

Tahun ini lima cabang olahraga yakni angkat berat, tenis meja, para bulu tangkis, cyclibg dan renang mendapatkan medali menuju AiPG Hangzhou untuk level Asia melalui babak kualifikasi.