Motivasi Tinggi PSS Sleman Lepas dari Zona Degradasi

oleh
PSS
Bek asing PSS asal Brasil, Thales Lira | Dok. Thales Lira

SLEMAN, MettaNEWS – Libur panjang Hari Raya Idulfitri 2024 tidak dirasakan maksimal oleh skuat PSS Sleman. Pasalnya, Thales Lira dan kolega hanya mendapatkan dua hari libur usai kembalinya bergulir pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 pada Senin (15/04/2024) mendatang.

Sebelumnya, sempat beredar informasi mengenai ditundanya kompetisi selama berjalannya Piala Asia U23 2024 di Qatar. Namun, hal tersebut urung terlaksana usai adanya keberatan dari para peserta kompetisi BRI Liga 1-2023/24.

Hal ini tentu saja sempat membuat para pemain mengalami ketidakpastian jadwal termasuk bek asing PSS asal Brasil, Thales Lira. Ia pun sempat gundah gulana dengan kondisi tersebut.

“Pada awalnya ketika terjadi penundaan kompetisi, kami merasa cemas karena tidak mengetahui kapan kami akan bermain. Hal ini sempat membuat kami kehilangan fokus dan konsentrasi menjalani aktivitas sepak bola,” ujarnya seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (13/4/2024) sore.

“Setelah ada kejelasan hari dan tanggal kompetisi kembali bergulir, kami langsung fokus pada latihan untuk memainkan pertandingan berikutnya. Tentu saja kami optimis untuk bisa meraih tiga poin,” sambungnya.

Jadwal padat pertandingan di bulan April 2024 diakui Thales menjadi tantangan bagi seluruh pemain. Menurutnya, hal tersebut bisa dijalani dengan baik karena adanya motivasi tinggi lepas dari zona degradasi dan melawan Arema FC pada Senin (15/04/2024) mendatang.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting, dua tim sedang berjuang lepas dari zona degradasi dan membutuhkan kemenangan. Kami diuntungkan dengan bermain di kandang dengan dukungan suporter. Kami harus bermain lebih bagus dan lebih kuat untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.