Masih Terus Himpun Dana, PMI Solo Salurkan Bantuan ke Semeru Awal Februari

oleh
MettaCare donasi untuk Semeru
Kepala Markas PMI Kota Solo Budi Purwanto menerima donasi yang dihimpun MettaCare untuk korban erupsi Gunung Semeru, Selasa (4/1/2022) | MettaNews/Ari Kristyono

SOLO, MettaNEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo, saat ini sudah menghimpun dana lebih dari Rp 241 juta untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Pengumpulan dana bantuan masih terus dilakukan, dan akan diberikan seluruhnya pada tahap recovery sekitar awal Februari mendatang.

“Ini baru yang berupa uang, masih ada yang berupa barang. Seperti kemarin ada titipan 3.000 sarung dari PT Sritex, dan masih banyak lagi. Seluruhnya akan kami salurkan ke sasaran yang tepat. Untuk operasional penyaluran pun kami tidak mengambil dari dana itu, kami siapkan anggaran tersendiri,” ujar Budi Purwanto, Kepala Markas PMI Kota Solo, Selasa (4/1/2022).

Pada Selasa siang, Budi Purwanto juga menerima tambahan bantuan yang dikumpulkan MettaCare sebesar Rp 3.430.000. Bantuan yang terhimpun sejak Desember lalu, diserahkan oleh staf administrasi keuangan MettaCare, Dias Erawati.

Budi Purwanto memaparkan, PMI Kota Solo sudah beberapa kali mengirimkan tim pada saat tanggap darurat erupsi Semeru. Bersama dengan PMI Lumajang, tim dari Solo melakukan assessment, bantuan pengobatan, mengirim logistik dan obat-obatan.

“Saat ini, tim kami tarik, sampai dengan nanti tahap recovery atau pemulihan, kita akan kembali mengirimkan tim. Sebelumnya, kami juga akan mengirim tim assessment agar bantuan dari Solo benar-benar bermanfaat untuk para warga yang menjadi korban,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.