Libur Nataru, Trafik Pengunjung Mal di Solo Naik Hingga 80 Persen

oleh
oleh
Sejumlah mal di Solo mulai menunjukan peningkatan trafik pengunjung | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Trafik pengunjung mal di Solo meningkat hingga 80 persen. Peningkatan pengunjung ini terjadi selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kenaikan trafik pengunjung mulai terlihat dari awal Desember 2023 kemarin.

Seperti Solo Paragon Lifestyle Mall. Chief Marcomm Solo Paragon Mall Veronica Lahji mengatakan untuk libur Nataru puncaknya mulai berlangsung dari awal Desember.

“Dari Minggu ini event- event natalan seperti Kampung Santa. Banyak perform dari anak-anak sekolah. Juga event kuliner yang menyambut pengunjung,” jelas Vero melalui pesan WA, Senin (18/12/2023).

Vero menjelaskan peak season sudah mulai terlihat dari hari pekan ini.

Elfizia Carina (Fia), Media Relation Pakuwon Mall Solo Baru juga menyampaikan hal senada.

Untuk Pakuwon Mall lanjut Fia mengalami kenaikan pengunjung cukup pesat.

“Untuk jumlah pengunjung meningkat hingga 80 persen. Ini sudah mulai kelihatan. Selama Desember karena anak- sekolah sudah pada libur itu efeknya besar juga,” kata Fia.

Bila menghitung dari kendaraan yang masuk Fia memaparkan saat peak season untuk mobil bisa sampai 5 ribu dan motor 8 ribu.

“Kalau dari kendaraan untuk mobil antara 4 sampai 5 ribu, motor antara 6 sampai 8 ribu perhari,” ujarnya.

Fia menjelaskan kenaikan trafik akan sangat terlihat dari H-7 Natal hingga H+7 Tahun Baru.

“Kenaikannya sekira 75 sampai 80 persen,” imbuhnya.

Sementara itu fenomena menarik terjadi di The Park Mall Solo Baru. Business and Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes menyampaikan peningkatan pengunjung terjadi dari awal Desember 2023.

“Ada fenomena menarik dari 1 Desember kemarin sudah naik trafiknya. Karena di XXI banyak memutar film horor. Penggemarnya banyak banget jadi mall penuh dari pagi sampai malam,” ungkap Danny Jo.

Selain itu, The Park Mall juga menghadirkan tokoh animasi karya anak bangsa KIKO Christmas Adventure.

“Kalau secara trafik dari tahun 2022 ke 2023 naiknya 60 persen. Ini sudah membaik dan kita ingin lebih baik lagi dengan menghadirkan acara-acara kelas nasional hingga internasional,” pungkas Danny Jo.