Laga Kedua Persis Tanpa Jauhari

oleh
Irfan Jauhari
Irfan Jauhari | Instagram @jauhariirfan7

SOLO, Metta NEWS – Irfan Jauhari, pemain nomor punggu 7 tim Persis Solo harus menepi 2 minggu akibat cedera yang ia alami saat pertandingan pembuka Liga 2 melawan PSG Pati, Minggu (26/9) di Stadion Manahan Solo. Irfan yang tampil sebagai starter harus ditarik keluar pada menit 57.

Hal ini dikonfirmasi oleh menejemen Persis Solo melalui situs web resmi Laskar Samber Nyowo persissolo.id, Selasa (28/9). Menurut Dokter tim PERSIS, dr. Iwan Wahyu Utomo, pasca melakukan tes media Jauhari harus menepi selama 1-2 pekan untuk menjalani penyembuhan dan pemulihan akibat cedera ligamen. 

“Secara klinis Jauhari mengalami nyeri di bagian lutut saat berbenturan dengan pemain PSG Pati. Dia mengalami cedera MCL (Medical Colateral Ligamen) dan ACL (Anterior Cruciate Ligamen) sprain grade 1 sehingga harus istirahat selama 1-2 minggu,”ungkapnya.

Pemain kelahiran Ngawi itu kemungkinan akan absen kala PERSIS berhadapan dengan Persijap Jepara pekan depan dan jika kondisinya membaik lebih cepat dari perkiraan, ia baru bisa kembali merumput saat laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta. 

“Jauhari harus istirahat, satu minggu untuk menghilangkan nyeri dan satu minggu untuk penguatan. Semoga bisa lebih cepat, sehingga kurang dari dua minggu sudah sembuh. Program sudah disusun oleh tim fisio,” lanjut dr. Iwan.

Sementara itu, kondisi dua pemain lain yang juga sempat mendapat pertolongan dan harus ditarik keluar saat laga pertama, yakni Eky dan Delvin hanya mengalami cedera ringan dan telah kembali mengikuti latihan normal hari ini. 

“Eky dan Delvin hanya cedera ringan, hanya memar karena benturan dan hari ini mereka sudah latihan normal,” terang dr. Iwan.

Secara terpisah, Jauhari mengungkapkan kronologi saat dirinya mengalami benturan dengan pemain PSG Pati. 

“Benturan terjadi di babak pertama saat pemain PSG mau clearance bola tapi saat itu saya memaksa untuk menahan bola dengan posisi badan yang salah sehingga mendapat benturan dan lutut bagian dalam saya terasa sakit,” papar Jauhari

Kini Jauhari sudah dalam kondisi yang lebih baik dan sedang menjalani program pemulihan dengan tim medis PERSIS agar lekas pulih dan dapat kembali bermain. 

“Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan kemarin saya tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) ternyata ada robek sedikit di ligamen. Untuk pemulihan mungkin tidak terlalu lama,”pungkasnya.