Konser Dewa-19 di Stadion Manahan Solo Dihadiri 30 Ribu Penonton, Iriana Jokowi Jadi Tamu Spesial

oleh
Dewa-19
Ibu Negara, Iriana Jokowi tampak dari videotron saat menghadiri Konser Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/7/2023) malam | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Konser Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/7/2023) malam dihadiri 30.000 penonton. Mereka memadati tujuh titik venue yakni Festival A1, A2, B1, B2, CAT 1A, CAT 2B dan CAT 3C.

Pantauan MettaNEWS, ribuan penonton telah memadati Stadion Manahan sejak siang hari. Hingga malam hari jumlah penonton yang hadir berkali-kali lipat hingga mencapai puluhan ribu.

Dari puluhan ribu itu, ada tamu spesial yang hadir. Ia adalah istri Presiden Jokowi, Iriana. Tak seperti konser Dewa-19 sebelumnya di Edutorium UMS beberapa waktu yang lalu yang ditemai putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan sang istri, Erina Gudono. Iriana kali ini ngonser sendiri tanpa ditemani anak maupun menantunya.

Iriana tiba di Stadion Manahan sekira pukul 20.03 WIB. Memakai baju putih, Iriana dan rombongan duduk di bangku VIP. Sesekali Iriana tampak menikmati konser dengan sing a long bersama puluhan ribu penonton yang hadir.

Kedatangan Iriana disambut oleh salah satu personel kawakan Dewa-19, Ari Lasso. Penyanyi yang sangat dikagumi ibu dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

“Konser malam ini begitu spesial karena Ibu Negara, Ibu Iriana Jokowi hadir bersama kita di sini. Mudah-mudahan menikmati dan merasakan energi yang kalian rasakan semuanya. Karena kita semua di sini 30.000 orang lebih ini adalah satu. Malam ini jumlahnya berkali-lipat karena kalianlah satu-satunya alasan,” sapa Ari Lasso yang disambut lambaian tangan Iriana Jokowi di bangku VIP.

Pentolan Dewa-19, Ahmad Dhani mengucapkan terimakasih atas banyaknya penonton yang hadir pada Konser Dewa-19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023 di Stadion Manahan, Solo.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya ke Solo dan juga penonton dari daerah lain, Jogja, Madiun, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Surabaya, Bali. Wow. kali ini kami akan mempersembahkan satu buah lagu yang terus terang saya belum pernah latihan sebelumnya. Kita panggil Mahalini,” ucap Ahmad Dhani sebelum memulai duetnya dengan jebolan Indonesian Idol, Mahalini Raharja.

Sesaat sebelum konser rampung, rombongan Iriana Jokowi telah meninggalkan Stadion Manahan sekira pukul 22.55 WIB. Dalam konser Stadium Tour di Kota Solo kali ini, Dewa-19 feat All Stars membawakaan 38 lagu.

Selain menghadirkan Ari Lasso, Ello, Virzha, dan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros. Dewa-19 juga berkolaborasi dengan penyanyi Shandy Sondoro dan Mahalini Raharja. Serta sejumlah musisi legendaris dunia seperti Derek Sherinian, Jeff Scott Soto, Phil X, Dino Jelusick dan Ron ‘Bumblefoot’ Thal.