Klaten 29 November, Ada Pemadaman Listrik Area Tulung dan Delanggu

tambah daya PLN Solo
Foto : Dok. PLN UP3 Surakarta

KLATEN, MettaNEWS – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Klaten akan memadamkan listrik untuk sementara waktu pada hari ini, Selasa (29/11/2022). Pemadaman ini terjadi karena pemeliharaan jaringan distribusi di dua wilayah.

Untuk wilayah Unit Layanan Pengadaan (ULP) Tulung pemadaman akan terjadi pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Adapun wilayah yang terdampak yakni Desa Kwaren, Kahuman, Tibayan, Randulanang dan Bengking.

Selain itu untuk Desa Beteng, Mranggen, area BRI Unit Ngupit, BKK Ngupit, Konveksi Ngupit, SMPN 2 Jatinom, Kantor Pos Ngawen dan warnet sekitar lokasi pekerjaan akan ikut terdampak.

Sedangkan untuk ULP Delanggu pemadaman dimulai pukul 10.00-15.00 WIB. Ada 9 desa yang terdampak yakni Desa Kenaiban, Kwarasan, Tanjung, Gumantar, Bolopleret sebagian, Bulurejo, Juwiring, Ngreden dan Bulan sebagian.

Informasi pemadaman ini dihimpun di akun Instagram @plnklaten pada Selasa (29/11/2022). Lewat unggahan tersebut PLN Klaten menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik ini.

Pihak PLN Klaten juga menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Selain itu PLN Klaten juga mengimbau masyarakat agar menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Adapun kewaspadaan ini dapat dilakukan dengan tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik.

Orang tua juga diwanti-wanti agar mengawasi anak-akanya untuk tidak bermain layang-layang di area jaringan listrik. Tegangan listrik tinggi ini tentunya sangat membahayakan nyawa. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Juga yang tak kalah pentingnya adalah menjaga jarak aman tiga meter dari jaringan listrik. Lebih lanjut PLN Klaten meminta masyarakat menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik yang terjadi pada hari ini.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman listrik, masyarakat Klaten bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.