Jual Ciu, Kakek di Keprabon Diringkus Tim Sparta Polresta Surakarta

oleh
miras
Kakek SP (54) warga asal Keprabon Banjarsari Solo digelandang ke Mako Sat Samapta Polresta Surakarta lantaran menjual miras jenis ciu, Jumat (1/3/2024) dini hari

SOLO, MettaNEWS – Seorang kakek berinisial SP ( 54) diamankan Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta di kediamannya di Keprabon Banjarsari Solo, Jumat (1/3/2024) dini hari lantaran nekat menjual minuman keras (miras) jenis ciu.

Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan SP sekira pukul 01.30 WIB.

“Kakek yang bekerja sebagai tukang parkir tersebut diamankan Tim Sparta dalam rangka cipta kondisi pasca Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Surakarta yang aman dan kondusif dengan melaksanakan kegiatan rutin operasi pekat dengan sasaran miras, judi, narkoba, sajam, kejahatan jalanan dan prostitusi,” ucap Kompol Arfian.

Berbekal informasi dari masyarakat, bahwa di wilayah Keprabon yakni dirumah pelaku sering nampak adanya transaksi jual beli miras.

“Sampai di lokasi Tim Sparta bertemu langsung dengan pelaku. Namun pelaku sempat tidak mengakui telah menjual miras setelah mendapat izin dari pemilik rumah, kemudian di lakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti miras jenis ciu,” jelasnya.

Barang bukti yang ditemukan dirumah pelaku berupa miras ciu 12 botol 1,5 liter dan 5 botol 600 ml. Selanjutnya barang bukti dan pejual miras tersebut dibawa ke Mako Sat Samapta Polresta Surakarta untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur Tipiring.

Dihubungi secara terpisah Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menegaskan bahwa kegiatan razia akan terus digalakkan agar tidak ada ruang bagi para pelaku Pekat di wilayah Kota Solo.

“Semoga memberi efek jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya termasuk pelajaran bagi yang lain sehingga tidak ada lagi pelanggaran berupa menjual miras tanpa izin yang dapat menjadi gangguan terhadap situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.