Jaga Kualitas Layanan, Favehotel Solo Lakukan Sertifikasi Bintang

oleh
oleh

SOLO, Metta NEWS – Untuk menjaga kualitas pelayanan pada klien, favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) mengikuti sertifikasi hotel bintang 2. Hotel di bawah naungan jaringan Archipelago International ini menjalani sertifikasi dalam dua hari yang berbeda. 

favehotel Manahan Solo melaksanakan sertifikasi hotel bintang tersebut pada hari Selasa, 7 September 2021 dan favehotel Solo Baru pada hari Rabu, 8 September 2021.

Kegiatan Re-sertifikasi yang diadakan setiap 3 tahun sekali ini, berguna  untuk menjamin bahwa pelanggan mendapatkan kualitas pelayanan hotel sesuai dengan klasifikasi Bintang.

”Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan, tahun ini favehotel Solo baik Manahan  dan Solo Baru mengalami peningkatan skor dibandingkan 3 tahun yang lalu. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami, sesuai visi dan misi kami untuk selalu menjaga kualitas dan pelayanan kami, sehingga favehotel Solo bisa menjadi hotel bintang 2 terbaik di Solo Raya,” ujar Cluster Hotel Manager favehotel Solo, Khuswatus Solikhin.

Sertifikasi bintang ini dilakukan oleh PT.Sertifindo Wisata Utama, serangkaian kegiatan selama audit yaitu  wawancara dan audit lapangan di masing – masing departemen. 

Masa berlaku sertifikat adalah 3 tahun dan sertifikat ini kemudian dipertahankan melalui audit survailen tahunan yang dijadwalkan secara berkala oleh PT.Sertifindo Wisata Utama yang bertujuan untuk mereview hasil skor audit sertifikasi agar tidak menurun.

“Hasil skor audit favehotel Manahan Solo di angka 494 dan untuk favehotel Solo Baru di angka 491. Capaian merupakan skor tertinggi di kelas bintang 2 se- Indonesia, selama saya menjadi auditor,” tambah Ilham Muhammad Saleh selaku salah seorang auditor.