Hari Pelanggan Nasional, Roemah Tiga Gelar Webinar Digital Banking & Kepuasan Pelanggan

oleh
oleh
Foto : Dok. Roemah Tiga
Foto : Dok. Roemah Tiga

SOLO, Metta NEWS – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), alumni SMA N 3 Solo yang bernaung dalam bendera Roemah Tiga menyelenggarakan Webinar Hari Perayaan Pelanggan dengan tema besar Digital Banking dan Fintech; Kepuasan, Loyalitas, dan Keamanan, Jumat (3/9).

Roemah Tiga merupakan Keluarga Besar Alumni SMA N 3 Surakarta lintas angkatan yang diresmikan sejak tanggal 3 Agustus 2019.

Ketua Umum Roemah Tiga, Monica Subiakto mengatakan dengan banyak sekali alumni SMA N 3 Surakarta yang bergerak di bidang Banking, pelayanan pelanggan dan pebisnis, maka acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kepuasan Pelanggan sekaligus perkuatan sinergi antara Roemah Tiga dengan BCA, Tokopedia, Frontier dan IHS sebagai stakeholder yang telah dan akan terus membantu Roemah Tiga mewujudkan beberapa program kerja.

Hari Pelanggan Nasional mulai dirayakan setiap 4 September dengan inisiasi dari Handi Irawan (CEO Frontier). Selanjutnya Hari Pelanggan Nasional dideklarasikan pertama kali oleh Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003.

“Hari tersebut diperingati sebagai aspirasi bahwa Indonesia membutuhkan revolusi kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang berkualitas dan keteladanan pimpinan dalam melayani pelanggan,” jelas Monica.

Webinar kepuasan dan loyalitas pelanggan ini dimulai sejak pukul 13.45 – 16.30 WIB ini dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo selaku ketua dewan penasehat Roemah Tiga dan, Handi Irawan selaku CEO Frontier sekaligus penasehat Roemah Tiga, Jahja Setiaatmaja selaku CEO BCA, Pandu Patria Sjahrir selaku managing partner Indies Capital Partners, serta Leontinus A. Edison selaku co-founder Tokopedia.

“Tidak mudah menghadirkan mereka mengingat kapasitas mereka dan peran mereka dalam kancah ekonomi nasional Indonesia. Kegiatan ini menjadi wujud nyata sinergi yang positif dan membangun antara Roemah Tiga dengan para pelaku bisnis alumni SMA N 3 Surakarta,” ungkap Monica.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam webinar Digital Banking dan Fintech; Kepuasan, Loyalitas, dan Keamanan menyampaikan pandemi memberi banyak dampak tidak hanya negatif namun juga dampak positif bagi kehidupan manusia.

“Kita harus bersyukur karena pandemi sekarang langit jadi tambah biru, karena ada pembatasan mobilitas sehingga polusi berkurang. Dari pandemi pula kita berpindah dengan cepat ke digitalisasi. Semua urusan tinggal tekan HP apa yang kita mau bisa langsung datang ke rumah, urusan perbankan apalagi semua jadi lebih mudah,” terang Perry.

Perry menyebut dalam pandemi ini ada cobaan namun ada kesempatan-kesempatan salah satunya adalah digitalisasi yang memudahkan masyarakat dalam bertaransaksi keuangan serta guyub rukun memulihkan ekonomi.

Sebelum webinar dimulai, diserahkan donasi dari BCA berupa 10 unit laptop dan 10 unit HP, juga dana sebesar 250 juta rupiah untuk pendanaan 7 program PPKP. Juga penyerahan dana beasiswa studi sebesar 100 juta dari IHS.

Beberapa program kerja yang sedang berjalan dan akan terus berkembang dengan bantuan sponsor dari stakeholder di antaranya Edu Expo, sarana Pendidikan berkualitas, siswa asuh, persembahan untuk guru berprestasi, bimbingan masuk PTN, beasiswa ‘R3 Wants You’, dan bantuan sarana try out assessment nasional.

Acara ini berjalan dengan sangat seru meskipun dilakukan secara online melalui zoom meeting. Ada banyak sekali doorprize, adapun doorprize berupa emas, laptop, serta beberapa goodiebag paket vitamin Avimac dari PT Itama Ranoraya.

“Baik Roemah Tiga maupun SMA N 3 Surakarta mengadakan acara ini dengan tujuan merangkul seluruh alumni untuk bersama membangun sekolah dan wadah alumni, serta semakin meningkatkan etos pelayanan pelanggan bagi para pelaku bisnis,” pungkas Monica. Puspita