Gondol 4 dari 5 Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah, Metta Solo FM Gelar Syukuran

Metta
Syukuran atas penghargaan KPID Jawa Tengah 2022 di Radio Metta Solo FM, Selasa (8/11/2022) | MettaNEWS / R. Dhimas

SOLO, MettaNEWS – Radio Metta Solo FM beberapa waktu lalu tepatnya pada Jumat (28/10/2022) telah menggondol 4 anugerah Penyiaran dari 5 yang diberikan KPID Jawa Tengah 2022.

Empat kategori juara tersebut yakni Lembaga Penyiaran Radio Swasta Terbaik se-Jawa Tengah, Penyiar Wanita Terbaik se-Jawa Tengah atas nama Sesa Clarissa, Juara 2 Program Anak Terbaik dan Juara 3 Program Feature Radio Terbaik.

Dengan pencapaian membanggakan itu, seluruh devisi Metta Solo FM mengelar syukuran untuk self reward Selasa (8/11).

Komisaris Utama Radio Metta Solo FM, Sumartono Hadinoto mengungkapkan, hal yang telah didapatkan ini merupakan usaha keras selama 19 tahun mengudara.

“Tentunya dimulai dari pendahulu-pendahulu kita semuanya sudah berjuang dengan segala kemampuannya. Tapi saat ini kita yang ada disini betul betul bisa merasakan sebuah syukur,” ungkapnya.

Ia juga bersyukur atas peraihan yang didapat. Namun, menurutnya hal ini merupakan awal dari proses agar lebih baik lagi.

“Kita secara kualitas sudah diakui oleh lembaga penyiaran yang ada di Jawa tengah. Tapi tentunya kita tidak terus bersyukur dan berbahagia,. Tetapi harus lebih bekerja keras untuk mempertahankan gelar. Tentunya untuk mempertahankan itu tidak mudah,”jelasnya.

Ia berharap untuk semua awak Metta agar mempersiapkan penghargaan selanjutnya. Dikatakan, menapaki era serba digital sekarang ini, sebenarnya banyak pihak meragukan eksistensi lembaga penyiaran radio karena bersaing dengan aneka platform media sosial.

“Nah jadi menurut saya kalau kita tahun depan mau tetap ambil bagian, mari pertahankan posisi kita yang luar biasa ini,” ungkapnya.