Dubes India Temui Gibran, Berikan Selamat dan akan Gelar Event Yoga Internasional di Solo

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024).

Sandeep mengatakan merasa senang bisa bertemu Gibran.

“Saya senang bisa bertemu mas Gibran yang akan menjadi wakil presiden Indonesia,” tuturnya.

Bertemu Gibran langsung, Sandeep memberikan selamat atas kemenangannya di Pilpres Februari kemarin.

“Saya memberikan selamat atas kemenangannya dalam Pilpres. Indonesia negara muda seperti India. Dan sangat menyenangkan melihat anak muda jadi pemimpin,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Sandeep berdiskusi dengan Gibran rencana ke depan Solo dan Indonesia.

“Saya juga diskusi tentang Solo. Mas Gibran ingin Solo jadi Hub Teknologi, memimpin kemajuan IT. Juga pemimpin dalam AI. Dan itulah yang kami share, pengalaman di Indonesia,” bebernya.

India lanjut Sandeep, memiliki skill teknologi. Pihaknya beeharap India dan Indonesia bisa lebih banyak lagi kerja sama.

“Kami bergerak di bidang digital dan kami menemukan banyak kesamaan dengan Solo,” ucapnya.

Sandeep menuturkan selain berdiskusi tentang teknologi, pihaknya juga menyampaikan pada Gibran mengenai rencana kegiatan yang akan ia helat di Solo.

“Saya senang Mas Gibran mau berkolaborasi dengan kedutaan dan Keraton Kasunanan. Rencananya bulan Juni nanti kami akan mengadakan Yoga internasional,” ujarnya usai meninjau Taman Balekambang Solo.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjelaskan akan ada beberapa event khususnya kebudayaan dengan negara India.

“Ya memberikan ucapan selamat sekaligus mau mengadakan event di Solo dan ada beberapa kerjasama yang lain. Untuk event kita koordinasi dulu. Rencananya tahun ini, pertengahan tahun. Event internasional, beliau mau jalan-jalan muter dulu di Solo,” papar Gibran di Balai Kota Solo.

Cawapres terpilih ini menambahkan selama bertemu dengan Dubes Sandeep banyak membahas bidang teknologi dan beberapa soal politik.

“Tadi mau survei Balekkambang. Masih koordinasi dulu juga untuk lokasinya,” pungkasnya.