BRI Surakarta Peduli, Bagikan Paket Lebaran kepada Sahabat Pers

oleh
oleh
BRI Solo
BRI Peduli bagikan puluhan paket sembako untuk wartawan di Solo, Selasa (18/4/2023) | MettaMEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Menjelang hari raya Idul Fitri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Surakarta berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan 50 paket lebaran ini berlangsung di Sekretariat PWI Surakarta, Selasa (18/4/2023).

Kepala Cabang BRI Cabang Sudirman Surakarta, Mustofa Adi S secara ì menyerahkan paket Lebaran tersebut  kepada Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul. Hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus dan sejumlah wartawan senior.

Adi menyampaikan, bulan suci Ramadan merupakan momentum sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain. Dengan mengusung tagline BRI menyambut Ramadan tahun ini yaitu ”Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI melaksanakan program CSR melalui penyaluran paket Lebaran. Salah satu penerima manfaat yakni sahabat insan pers di wilayah Surakarta yang selama ini menjalin kemitraan. Melalui pemberitaan yang positif, sehingga Bank milik megara ini mampu tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Insan pers bagi kami adalah sahabat dan mitra kerja yang membantu menyebarluaskan informasi dan program BRI. Ini bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial korporasi sebagai anggota BUMN. Semoga apresiasi kami ini, memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi rekan-rekan wartawan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Mustofa Adi S juga didampingi jajaran pimpinan dan staf dari BRI Cabang Sudirman Solo.

Menurut Adi selama ini BRI aktif dalam aktivitas yang mencerminkan bentuk kepedulian sosial kepada sesama dan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah memberikan paket sembako pada panti asuhan dan kelompok masyarakat lainnya.

Selain itu juga ada program pendampingan di Rumah BUMN. Pihaknya juga aktif dalam program Desa BRIlian yang memberi wawasan literasi dan inklusi kepada pelaku UMKM di desa untuk mengenal produk dan layanan keuangan.

Adi mengatakan, BRI yang sudah berdiri sejak tahun 1895 juga sangat didukung oleh sahabat pers. Sehingga program-programmya bisa tersampaikan kepada masyarakat. Pihaknya juga memiliki program literasi inklusi keuangan yang sangat mungkin dikerjasamakan dengan pihak terkait terkasuk pers.

Pemberian bingkisan lebaran kepada mitra sahabat pers mendapat apresiasi dari Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul. Atas langkah BRI Cabang Sudirman Surakarta yang menggandeng PWI dalam kegiatan sosialnya di bulan Ramadan ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BRI. Semoga apa yang diberikan berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan, keluarga wartawan, terlebih mendekati Lebaran,” ungkap Anas.

Sehingga lanjut Anas, jalinan kemitraan yang dilaksanakan ini bisa berlanjut ke bentuk-bentuk kerja sama lainnya di masa datang. Dan dapat menopang peningkatan sumber daya manusia wartawan.

“Kerjasama program yang dapat diwujudkan, diantaranya Uji Kompetensi Wartawan, pelatihan, literasi keuangan.  Dan lomba jurnalistik tentang program – program terkini dan capaian kemajuan BRI dan lainnya,” ungkap Anas.

Anas menambahkan, amanah bingkisan lebaran tersebut selanjutnya didistribusikan kepada para penerima.