Blak-blakan soal Borok Setan Merah, Cristiano Ronaldo Didepak dari Manchester United

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo | Dok Instagram @cristiano

INGGRIS, MettaNEWS – Mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan klub Manchester United (MU). Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh tim kesebalasan Setan Merah pada Rabu (23/11/2022) pukul 00.30 WIB.

MU melepas Ronaldo sebelum masa kontrak habis pada akhir musim ini.

Cristianto Ronaldo is to leave Manchester United by mutual agreement, with immediate effect. The club thanks him for his immense contribution across two spells at Old Trafford (Cristianto Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford),” tulis pernyataan MU.

MU berterima kasih pada Ronaldo yang telah mencetak 145 gol dalam 346 penampilan. Klub sepakbola yang dimilliki keluarga Glazer itu mendoakan Ronaldo serta keluarganya baik untuk masa depan.

“Semua orang di Manchester United tetap fokus dalam melanjutkan perkembangan di bawah Erik ten Hag dan bekerja bersama untuk memberikan kesuksesan di lapangan,” tutup rilis tersebut.

Keputusan ini menyita perhatian di tengah Piala Dunia 2022 masih bergulir. Namun keputusan klub sepakbola raksasa Inggris itu telah bulat. Persetujuan MU sebagai buntut wawancara yang dilakukan Cristian Ronaldo dalam program kontroversial Uncensored Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Cristiano secara blak-blakan membeberkan kebobrokan MU. Baik dari pelatih Erik ten Hag hingga pemilik klub. Ia juga mengaku tidak begitu respek pada sang pelatih. Pun dengan keluarga Glazer, kekasih Georgina Rodriguez itu mengaku tak miliki hubungan spesial.

“Saya merasa dikhianati. Saya tidak menghormati Erik ten Hag karena dia tidak menunjukkan rasa hormat pada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, maka saya tidak akan pernah menghormati Anda,” tegas pria 37 tahun itu.

Kepada Piers Morgan, Cristiano menyebut keluarga Glazer tidak peduli dengan MU dan hanya uang soal uang.

“Pemilik klub, Glazer, mereka tidak peduli, maksud saya dalam hal olahraga profesional. Mereka tidak peduli dengan klub. Manchester United adalah klub pemasaran. Mereka akan mendapatkan uangnya dari pemasaran,” ujarnya.

“Jadi, menurut saya, mereka tidak terlalu peduli,” ujar mantan bomber Sporting CP, Real Madrid, dan Juventus itu menambahkan.

Cristiano mengaku tak pernah berbincang dengan keluarga konglomerat Amerika Serikat tersebut sejak ia memutuskan kembali ke MU pada Agustus 2021.

“Saya tidak pernah berbicara dengan mereka sejak kembali ke sini,” jelasnya.

Cristiano juga kedapatan mendukung timnas Portugal pada Piala Dunia 2022. Hal ini membuat dirinya dilarang kembali ke pusat latihan Carrington. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut tindakan ini sebagai awal didepaknya Ronaldo dari MU.