Bikin Workshop, Lions Club Solo Mustika Himpun Sumbangan untuk Pakan Satwa

oleh
lions club solo mustika
Workshop pembuatan ecoprint yang diadakan Lions Club Solo Mustika di Jurug Solo Zoo | MettaNews/Romensy Augustino

SOLO, Metta NEWS – Lions Club Solo Mustika (LCSM) berhasil kumpulkan uang tunai sebesar Rp 7,5 Juta dari kegaiatan workshop Ecoprint, Minggu (19/9) pagi di Taman Tarus Satwa Jurug (TSTJ) yang juga dikenal dengan sebutan Jurug Solo Zoo.

Hasil tersebut selanjutnya akan didonasikan pada satu-satunya kebun binatang yang ada di Kota Solo ini.

President LCSM Ida Jasinta mengatakan, kegiatan merupakan salah satu program LCSM tahun ini yakni kegiatan Environment atau sadar lingkungan.

Mendatangkan trainer dari Yogyakarta, workshop ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan member LSCM.

“Kita mencoba menfaatkan limbah baik yakni daun-daunan. Limbah daun ini kan cukup banyak, workshop ini mengajarkan bagaimana mengolah daun-daunan menjadi kain bermotif dan baju,”paparnya.

Kebetulan lanjut Ida, pada tahun ini hewan-hewan di TSTJ sedang kekurangan pakan akibat pandemi dan karena mendangar hal tersebut akhirnya workshop dilakukan di sini sekaligus berdonasi untuk para hewan yang ada.

“Seluruh uang pendaftaran para peserta seluruhnya kita donasikan untuk ke TSTJ. Peserta nanti akan membawa pulang hasil kerajinan Ecoprint yang mereka buat sendiri. Mereka juga bisa mencoba membuat sendiri di rumah,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.