8 Provinsi Bersama AMSI Bahas Peningkatan Ekonomi melalui Digitalisasi

oleh
Indonesia Digital Conference

JAKARTA, MettaNEWS – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar event Road to Indonesia Digital Conference (IDC) di delapan provinsi di Indonesia, tanggal 15-18 November 2021. Senin (15/11) hari ini, IDC dibuka di Palembang dengan tema Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan.

Selain Sumatera Selatan, hari ini akan tampil pada sesi kedua, AMSI Kalimantan Timur membahas Digitali UMKM, Solusi Jitu Membangkitkan Ekonomi Kaltim. Disusul Selasa  (16/11) Jawa Barat mengangkat tema Percepatan Ekonomi Desa melalui Digitalisasi, dan Jawa Tengah akan mengangkat tema Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Karimunjawa agar membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

Road to IDC hari ketiga Rabu (17/11) akan mengenalkan perkembangan digitalisasi di Indonesia dan Jawa Timur, manfaat serta urgensinya. Kegiatan dengan tema Digitalisasi, Kunci Akselerasi Jawa Timur Bangkit. Pada sesi kedua, AMSI Bali menyuguhkan tema Akselerasi Digitalisasi UMKM Bali.

Hari keempat Road to IDC, Kamis (18/11) giliran Makassar mengangkat tema Pemulihan Ekonomi Sulawesi Selatan melalui Digitalisasi Pariwisata. Ditutup dengan Sulawesi Utara, IDC menengok Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sulawesi Utara. Road to IDC ini akan membedah kondisi tersebut dengan melihat kesiapan dan pengembangan digitalisasi oleh pemerintah di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Ketua Panitia IDC, Machroni Kusuma memaparkan, Road to IDC AMSI 2021 melibatkan pemimpin bisnis, tokoh,  pembuat kebijakan,  para profesional tingkat  nasional dan internasional.

IDC AMSI 2021 mendapat dukungan sponsor dari Google, BNI, Astra, Bank Raya, PT PLN Persero, bank bjb, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Bali, Bank Jatim, Pemerintah Bojonegoro, Bali Mall, dan Kedai Tiga Nyonya.

No More Posts Available.

No more pages to load.