4 Siswa Kelas Khusus Olahraga Solo Siap Bersaing Rebutkan Tempat Timnas U-15

oleh

SOLO, Metta NEWS – Sebanyak 4 murid Kelas Khusus Olahraga (KKO) Kota Solo siap bersaing dengan 50 anak dari seluruh Indonesia untuk merebut tempat Timnas Sepak Bola-U15 yang akan mengikuti turnamen internasional di Turki.

Gerard Dwi Saputro (Penyerang), Saifut Arifin (Gelandang), Albi Fauzi (Gelandang Bertahan) dan Yedika Dimas (Bek) pada, Kamis (23/9) datang berkunjung ke Balai Kota Surakarta untuk bertemu Wali Kota. Mereka akan bertolak ke Medan, untuk mengikuti seleksi tahap 3, Sabtu (25/9) besok.

Menurut Kasi Pengembangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Sugeng Hariyadi, Kamis (23/9) ini adalah tindak lanjut dari event yang digelar oleh Pemerintah pada tahun 2019 lalu.

“Waktu itu KKO Kota Solo menjuarai Liga Berjenjang U-14 tingkat Nasional. Dari hasil kejuaraan itu kita ada 9 siswa yang dipanggil untuk mengikuti seleksi untuk kejuaraan di Italia. Akibat pandemi rencana tersebut akhirnya batal,” jelasnya.

Pada akhir tahun 2020, lanjut Sugeng dilaksanakan seleksi tahap 2 di Serang Banten dan ada 6 siswa yang mengikuti seleksi, di tahap akhir ada 4 siswa yang lolos. Mereka saat ini duduk di bangku SMA kelas XI dan X KKO SMA 4 Surakarta.

“Secara pribadi saya yakin mereka akan lolos. Selain karena mereka berhasil merengkuh juara secara tim, mereka juga berhasil menyabet gelar individu. Gerard adalah The Best Player dan Top Scorenya adalah Saiful Arifin,”paparnya.

Sugeng menambahkan selain pemain, Pelatih Sepak Bola KKO Riyanto Adi Nugroho diangkat asisten pelatih untuk mendampingi timnas, jadi ada 4 pemain dan 1 pelatih dari Solo.

“Nantinya akan hanya akan ada 25 pemain yang akab membela Timnas U-15. Yang paling menyumbang pemain untuk seleksi adalah Jawa Tengah dan semuanya adalah anak-anak Solo,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.