Wanita Tergeletak Dekat Eskalator Bukan di Grand Mall Solo

oleh
Wanita Tergeletak dekat eskalator
Foto wanita yang tergeletak di dekat eskalator pada sebuah pusat perbelanjaan | WhatsApp

SOLO, MettaNEWS – Beredar foto di aplikasi perpesanan WhatsApp, seorang wanita tergeletak di sekitar eskalator sebuah pusat perbelanjaan. Pesan ini berantai panjang hingga masyarakat Solo berangapan kejadian tersebut terjadi pada Solo Grand Mal (SGM) atau lebih terkenal oleh masyarakat dengan singkat GM.

Pesan ini muncul pada hari Selasa (14/3/2023). Nampak dalam foto, wanita itu tergeletak dekat eskalator dengan mendapatkan pertolongan dari sejumlah orang.

Dalam pesar WhatsApp tersebut tertulikan :

“Mungkin ada yg kenal jatuh dari ekskalator GM2 lantai 3

Tolong minta fotonya disebarin, katanya blm ketemu keluarganya

Tolong bantu brodcast.. emak nya gak bawa ktp.

Masih belom ketemu kluarga nya siapa

Kejadian GM2 Lt. 3,” tulis pesan yang belum tahu asal-usulnya.

Pesan broadcast itu sontak menghebohkan warganet dan mengira lokasi kejadian korban terjatuh dari lantai tiga merupakan Solo Grand Mall (SGM).

Saat dikonfirmasi humas SGM, Irenika Kusumaningrum membantah kabar tersebut. Dia menegaskan foto yang beredar bukan berada di SGM.

“Bisa saya klarifikasikan juga untuk pemberitaan tersebut saya katakan tidak terjadi di Solo Grand Mall. Sedari kemarin, tim mitra kerja kami khususnya di bagian keamanan tidak ada sama sekali laporan bahwa ada kejadian kecelakaan oleh costumer yang terjatuh dari eskalator,” kata Irenika saat awak media konfirmasi, Selasa (14/3/2023) siang.

Pihaknya mengatakan, interior bangunan dan fasilitas di dalam foto yang beredar, bukan seperti di SGM.

“Yang ada disitu sangat berbeda jauh dengan karakteristik dari interior SGM,” ucapnya.

Dari informasi yang MettaNEWS himpun dari interior bangunan yang terlihat di foto, sangat jauh berbeda dengan SGM. Terlebih singkatan GM2 juga berbeda dengan singkatan SGM.

GM2 ini merupakan singkatan atau nama terkenal dari Galaxy Mall Surabaya. Galaxy Mall ini terletak di Jalan Dharmahusada Indah Timur, Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur dan memiliki 3 gedung yakni GM, GM2 dan GM3.