Taklukkan RANS Nusantara, Persis Sapu Bersih Laga Bulan Maret dengan Kemenangan

oleh
Persis
Selebrasi pemain Persis Solo usai taklukkan RANS Nusantara FC 2-0 dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-30 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/3/2024) | Dok. Persis Solo

SOLO, MettaNEWS – Persis kembali mengunci kemenangan penting di Stadion Manahan pasca berhasil menaklukkan RANS Nusantara dengan hasil akhir 2-0 pada Sabtu (30/3) malam.

Gol yang dicetak oleh David Gonzalez dan Moussa Sidibe berhasil memastikan Laskar Sambernyawa menyapu bersih 4 laga di bulan Maret dengan kemenangan.

Milomir Seslija pada sesi post-match press conference menyatakan bahwa laga kontra RANS Nusantara adalah laga yang cukup sulit.

“Seperti yang saya bilang sebelum pertandingan, laga ini akan menjadi laga yang sulit. Terima kasih kepada seluruh pemain, saya mengapresiasi usaha keras mereka yang sangat ingin meraih kemenangan. Kita berupaya untuk mengamankan kemenangan selama satu bulan terakhir dan itu bukanlah hal yang mudah,” ujarnya seperti dilansir Persissolo.id.

Dua gol yang diciptakan pada laga kontra RANS Nusantara adalah skema yang sudah diharapkan oleh Milo, “kita menciptakan dua gol yang seperti kita terapkan pada sesi latihan. Kita tahu kelemahan mereka dan pemain sangat cerdas untuk memanfaatkannya,” jelasnya.

Tidak hanya kerja keras penggawa selama pertandingan, Milo juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh suporter yang telah memberikan dukungan penuh di Stadion Manahan.

“Terima kasih kepada suporter kita yang fantastis. Mereka merupakan juara bagi saya dengan tindakan yang mereka tunjukkan. Suporter benar-benar menciptakan atmosfer yang tidak nyaman untuk tim lawan,” kata dia.

Menjaga asa menuju Championship Series, Milo akan lebih fokus agar timnya dapat terus berkembang menjadi lebih baik di setiap pertandingan.

“Kita selalu punya ruang untuk berkembang. Semua lawan itu berbeda dan kita harus meresponnya dengan cara yang berbeda pula. Selama dua pertandingan terakhir kita berhasil clean sheet dan menciptakan banyak peluang,” ucapnya.

Tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang juga menjadi nilai tambah untuknya.

“Dua pertandingan terakhir tim lawan tidak memiliki banyak peluang bersih. Kita memaksa mereka untuk melepaskan umpan-umpan dari sisi lapangan. Inilah yang kita maksud dengan berkembang, tidak hanya kuat di pertahanan namun juga kuat di penyerangan,” terangnya.

Jaimerson Xavier pun turut memberikan tanggapannya usai berhasil mengamankan poin maksimal pada laga pekan ke-30 kontra RANS Nusantara. Ia merasa senang dengan hasil yang berhasil diperoleh Laskar Sambernyawa.

“Pertandingan yang sulit tetapi kita tetap fokus dan bekerja keras di Manahan. Saya dan tim sangat senang, sekarang kita coba fokus untuk berada di papan atas. Terima kasih kepada seluruh suporter, pelatih dan staff tim,” kata dia.