Siaga Idul Fitri, PLN UP3 Surakarta Sukses Tanpa Padam

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Selama masa Lebaran 2024, PLN UP3 Surakarta berhasil mengamankan pasokan listrik tanpa padam.

Menghadapi masa Lebaran ini, PLN berkomitmen untuk menjaga kehandalan pasokan listrik untuk masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merayakan momen yang ditunggu tersebut bersama keluarga dan sanak saudara.

Manager UP3 Surakarta Muhammad Khadafi menjelaskan, dalam menjaga komitmennya, PLN menetapkan masa siaga pada 3-18 April 2024.

“Untuk itu, PLN UP3 Surakarta melakukan berbagai langkah antisipasi dalam menjaga kehandalan listrik selama masa siaga. Salah satunya dengan menggelar Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idulfitri 1445 H,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh tim siaga PLN ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pasokan listrik dan petugas. Dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik selama bulan Suci Ramadan. Dan saat perayaan Idul Fitri di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Surakarta yang meliputi Kota Surakarta, Kab. Sragen dan sebagian Kab.Sukoharjo serta Karanganyar.

“PLN siap menjaga kehandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan. Agar masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan bahagia bersama kerabat dan keluarga,” ungkapnya.

Dalam momen yang sama, Khadafi juga memastikan kesiapan pasokan listrik, petugas siaga dan peralatan dalam kondisi aman.

“Kami ingin memastikan bahwa dalam momentum Idul Fitri ini harus zero mistake, zero tolerance, zero blackout. Apapun tantangannya harus bisa diselesaikan satu persatu,” imbuhnya.

Selain pelaksanaan apel siaga, PLN UP3 Surakarta juga rutin melaksanakan kegiatan preventif. Seperti pemeliharaan jaringan dan rabas-rabas pohon untuk meminimalisir terjadinya gangguan kelistrikan

Berbagai upaya menjaga kehandalan listrik ini membuahkan hasil yang positif. Hal ini dirasakan oleh Harno, warga Banjarsari Kota Surakarta yang juga merupakan pelanggan PLN. Ia bersyukur tidak ada pemadaman listrik di rumahnya.

“Alhamdulillah, tidak ada pemadaman, kalau bahasa jawa istilahnya oglangan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan rangkaian kegiatan Idul Fitri dan silaturahmi bersama keluarga berjalan dengan lancar karena listrik yang handal

“Kegiatan Idul Fitri juga, pas silaturahim kita saling maaf memaafkan berlancar dengan lancar, tidak ada halangan suatu apapun. Alhamdulillah karena tidak ada pemadaman listrik,” tutupnya.

Selanjutnya PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Salah satunya dengan memastikan listrik yang handal. Namun demikian, jika terjadi gangguan listrik, pelanggan dapat dengan mudah melaporkan gangguan melalui aplikasi PLN Mobile untuk selanjutnya dapat segera ditangani petugas.