Sharing Bareng Juminten, Kadin Solo Kenalkan Solo Great Sale 9 “Wisata Belanja di Kota Budaya”

oleh
Solo Great Sale
Sosialisasi Solo Great Sale (SGS) ke-9 2023 terus digencarkan. Kali ini Panitia SGS bersama Komunitas Jumpa Minum Teh dan Niaga (Juminten) menggelar sharing bareng di Iskandaria Resto/Wedangan Resto, Rabu (13/9/2023) | Dok. Panitia SGS

SOLO, MettaNEWS – Sosialisasi Solo Great Sale (SGS) ke-9 2023 terus digencarkan. Kali ini Panitia SGS bersama Kadin Solo membuat konsep sosialisasi dengan sharing bareng Komunitas Jumpa Minum Teh dan Niaga (Juminten) untuk ngobrol bareng di Iskandaria Resto/Wedangan Resto, Rabu (13/9/2023).

Juminten merupakan salah satu wadah UMKM di Solo. Miliki 4 fokus divisi mulai dari craft, fashion, kuliner dan jasa. Juminten berperan dalam pendistribusian produk UMKM. Sehingga keterlibatan wadah UMKM ini dapat memeriahkan nuansa Sale di SGS 2023 Oktober mendatang.

Perwakilan Panitia SGS, Liesmianingsih menjelaskan pelaksanaan SGS ke-9 ini akan berlangsung selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1-31 Oktober 2023.

“SGS tahun ini fokus untuk mendatangkan banyak pengunjung dan nuansa Sale di Kota Solo. Seperti tema pada tahun ini Wisata Belanja di Kota Budaya. Jadi harapannya SGS tahun ini dapat terasa dampaknya bagi perekonomian Kota Solo,” Ungkap Liesmianingsih saat sharing bareng komunitas Juminten (13/9/2023).

SGS 2023 melakukan terobosan baru dengan menyiapkan empat konsep yang akan ditampilkan, mulai dari Festival Wisata, Festival Belanja, Festival Event dan Festival Dunia Usaha selama pelaksanaan SGS 2023.

Liesmianingsih mengajak anggota dari komunitas Juminten yang belum terdaftar tenant di SGS untuk mendapatkan usahanya. SGS Ini juga momentum yang sangat bagus untuk pelaku UMKM untuk naik kelas.

Lebih lanjut panitia SGS juga memperkenalkan Aplikasi SGS Go kepada puluhan anggota komunitas Juminten yang hadir. Begitupun menjelaskan beberapa keuntungan dan hadiah bisa didapatkan ketika bertransaksi selama event SGS ke-9 2023 berlangsung.

Informasi, SGS merupakan event tahunan kota Solo yang menjadi momentum berbelanja bagi masyarakat Indonesia. Dalam SGS memiliki promo menarik dengan Diskon Up to 70%. Selain itu promo Bundling Wisata mulai dari diskon tranportasi dari PT KAI, 1500 kamar hotel, dengan rincian paket wisata 3 hari 2 malam hotel bintang 3 seharga Rp 550.000/Pax. Hal tersebut juga meliputi destinasi dari 17 titik prioritas pembangunan Kota Solo

Selain itu bagi masyarakat yang bertransaksi selama event SGS juga akan mendapatkan poin undian untuk mendapatkan beragam hadiah besar mulai dari mobil, motor listrik, sepeda gunung, mesin cuci dan berbagai hadiah besar lainnya.

“Satu poin undian bisa didapatkan ketika bertransaksi Rp 50 ribu dan berlaku kelipatan. Semakin banyak bertransaksi akan semakin banyak poin undian, untuk mendapatkan hadiah yang akan diundi di akhir pelaksanaan SGS,” pungkasnya.