Setabelan Weekend Market #1, Pemanasan Pameran untuk UKM Lokal

oleh
oleh
Radio Metta FM
Setabelan Weekend Market, Jumat - Sabtu (10-11/12) di halaman Radio Metta FM | Foto : Roberthus Dimas

SOLO, Metta NEWS – Menjadi pemanasan untuk event pameran Usaha Kecil Menengah di Solo, Metta Media menggelar Setabelan Weekend Market #1. Event khusus untuk pengusaha mikro ini diadakan selama 2 hari, Jumat – Sabtu (10-11/12) di halaman parkir kantor Radio Metta FM. 

General Manager Radio Metta FM, Yunianto Puspowardoyo menjelaskan, Setabelan Weekend Market ini menjadi pemanasan bagi pelaku UKM untuk mengadakan pameran. 

“Kita semua berharap di tahun 2022 ini pandemi bisa semakin teratasi. Terlebih dengan tingginya angka capaian vaksin dan terus bertambah juga dengan program khusus pemerintah dalam hal percepatan pemulihan ekonomi,” papar Anto, Jumat (10/12). 

Anto mengatakan pemilihan halaman parkir sebagai lokasi Setabelan Weekend Market #1 sangat tepat. Mengingat lokasi Metta FM yang cukup strategis, sering dilalui banyak pihak dengan berbagai kepentingan, sehingga pihaknya ingin Metta FM terlihat lebih hidup dalam balutan event reguler. 

“Target kami adalah Setabelan Weekend Market bisa menjadi event reguler bulanan. Tentunya akan ada tema-tema tertentu yang disesuaikan dengan bulan tersebut. Kita coba pemanasan dengan event kecil di halaman sendiri, harapannya bisa memberikan hal yang positif bagi masyarakat sekitar termasuk pihak-pihak yang kami libatkan dalam event tersebut,” tutur Anto. 

Anto menyebut dengan waktu persiapan yang cukup mepet, gelaran perdana Setabelan Weekend Market berjalan seperti yang diharapkan.

“Membanggakan buat kami bagaimana support teman-teman UMKM. Sudah ada dalam program kami tahun depan untuk membuat gelaran tematik bagi UKM lokal ini. Harapannya bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian. Juga dari sisi promosi, lewat Metta Media yang mempunyai Metta Event Organizer, Metta FM serta aset digital Metta yang lain bisa menjadi mesin promosi untuk UKM yang bergabung ini,” jelasnya. 

Beberapa UKM yang bergabung diantaranya adalah Amanda Brownies, Es Teh Solo, Soto Rempah, fashion preloved branded, masker kain, tas batik juga komunitas cat rescuer.  

Anto mengungkapkan, dengan lahan yang kecil belum bisa menampung banyak UKM. Anto juga berharap Setabelan Weekend Market bisa menjadi destinasi baru. 

“Seperti semangat optimisme yang dibawa dalam event ini. Meskipun tidak tahu pandemi sampai kapan, kita harus tetap bergerak berkarya, tetap menciptakan produk-produk baru. Metta sebagai media harus bisa membantu UMKM lokal untuk kembali bergairah menatap satu visi menghadapi segala sesuatu dengan positif dengan semangat yang pada akhirnya akan kembali memulihkan perekonomian masyarakat,” paparnya. 

Lebih lanjut Anto mengatakan,  event ini akan berjalan secara reguler dan semakin tertata, memberikan manfaat  dan akhirnya bisa dipergunakan oleh masyarakat Solo untuk ikut mensupport bisnis lokal yang ada di Solo.

No More Posts Available.

No more pages to load.