Sambut Bulan Suci Ramadan, Polres Sukoharjo Gelar Bakti Religi

oleh
Ramadan
Bakti religi Polres Sukoharjo dengan membersihkan masjid maupun mushola disejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Senin (11/03/2024) | Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, MettaNEWS – Sambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024, Jajaran Polres Sukoharjo menggelar bakti religi dengan membersihkan masjid maupun mushola disejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Senin (11/03/2024).

Dari tinjauan dilokasi, anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukoharjo tampak antusias melakukan aksi sosial ini. Salah satu Masjid yang dibersihkan adalah Masjid Ash Sholeh, Solobaru, Grogol.

“Sudah dua hari ini, sejak Minggu dan Senin, anggota Polres dan Polsek melaksanakan bersih-bersih masjid di Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya yakni di Masjid Ash Sholeh Grogol,” ucap Bripka Eka Prasetia mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Sejumlah sudut ruang yang ada di masjid tak luput dibersihkan petugas. Pihaknya berharap dengan kegiatan membersihkan masjid jelang Ramadhan ini, masyarakat semakin nyaman dan antusias dan khusyuk dalam beribadah.

Bripka Eka menambahkan, selain kegiatan membersihkan masjid dan lingkungan, Polres Sukoharjo juga menyerahkan sarana kontak berupa Al Quran kepada takmir masjid.

“Selain membersihkan ruangan masjid, kami juga menyerahkan Al Quran kepada takmir masjid, semoga selama bulan Ramadhan, kegiatan masjid semakin ramai,” pungkasnya.