Saingi Wuling, Mobil Listrik Panda Negeri Tirai Bambu Ini Imutnya Nggak Ketulungan

Mobil listrik
Mobil listrik Panda buatan Perusahaan Otomotif Tiongkok Geely | Dok Tek.id

TIONGKOK, MettaNEWS – Geely adalah salah satu pabrikan otomotif terkemuka di Tiongkok. Perusahaan ini akan meluncurkan mobil listrik Panda yang disebut-sebut bakal menyaingi Wuling.

Kendaraan listrik Panda ini miliki bentuk yang imut ke pasar negara asalnya. Panda akan debut di bawah nama merek Geometri dari Geely dan baru-baru ini foto-fotonya telah dirilis.

Kendaraan listrik baru tersebut memiliki proporsi yang mirip dengan Wulinh Hongguang Mini, yang sudah menjadi kendaraan listrik terlaris di Tiongkok.

Geely Panda terbaru ini memiliki panjang 120,6 inci dan lebar 59,9 inci. Dengan jarak sumbu roda 79,3 inci, Panda memiliki tinggi 79,3 inci. Tidak ada gril depan tradisional pada mobil listrik ini, tetapi memiliki sepasang lampu depan melingkar.

Panda memiliki roda palang empat dan merupakan kendaraan dua pintu, seperti pesaingnya, Wuling Hongguang Mini. Ada E-pillar bersama dengan jendela samping berwarna hitam. Terdapat fitur lain yang menonjol seperti seperti sepasang lampu belakang persegi, lampu ketiga di kaca belakang, dan bagian yang dihitamkan dengan bemper di bagian belakang.

Dilansir dari Gizmochina (22/11), Geely Panda kemungkinan ditenagai oleh motor listrik 30 kW dan akan hadir dengan baterai lithium-ion yang diproduksi oleh Gotion Hi-Tech. Ada banyak banyak detail teknis dari Geely yang belum diinformasikan.

Geely tidak menyebutkan kecepatan dan jangkauan tertinggi Panda, tetapi diperkirakan akan setara dengan Wuling Hongguang Mini. Informasi harga dan tanggal rilis Geely Panda saat ini belum diketahui.