SOLO, MettaNEWS – Rumah Sakit Indriati Solo Baru menggelar Royal Customer Gathering yang menggandeng mitra dari dunia industri dan relasi bisnis, Kamis (16/1/2025). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi kesehatan kepada masyarakat sekaligus mempererat hubungan kerja sama dengan mitra-mitra strategis.
Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Indriati, dr. Bambang Santosa, M.Kes, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar acara formal, tetapi juga wadah edukasi kesehatan yang disampaikan langsung oleh para dokter spesialis. Untuk gathering ini hadir dokter spesialis neurologi, dr. Peter Michel Souisa, MKes, SpN, FIN, AIFO-K yang membawakan materi Emergency Management of Stroke.
“Kami menghadirkan pembicara sesuai dengan spesialisasinya. Misalnya, hari ini ada pembahasan mengenai gangguan kesehatan seperti stroke. Edukasi ini penting karena masyarakat seringkali mendapatkan informasi yang tidak proporsional. Dengan seminar ini, kami berharap masyarakat bisa memahami lebih baik langsung dari pakarnya,” jelas dokter Bambang.
Selain memberikan edukasi, RS Indriati juga memperkenalkan fasilitas-fasilitas terbaru untuk mendukung penanganan berbagai penyakit.
“Kami terus menyiapkan alat-alat dan fasilitas modern agar pasien mendapatkan solusi kesehatan terbaik,” tambahnya.
Head of Marketing Communication RS Indriati, Prima Pradipta, menambahkan bahwa acara ini juga bertujuan memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia, baik dari sisi bisnis maupun layanan kesehatan.
“Kami ingin memberikan edukasi, khususnya mengenai penanganan emergency seperti stroke. Dengan pemahaman tentang golden period, masyarakat dapat memberikan pertolongan pertama yang tepat sebelum pasien dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.
Acara ini juga menjadi momentum bagi RS Indriati untuk memperkenalkan layanan baru mereka, yaitu PET Scan fasilitas untuk deteksi kanker dini berbasis kedokteran nuklir, yang akan diluncurkan bulan Mei ini. Fasilitas yang pertama hadir di Jawa Tengah ini diharapkan mampu memberikan solusi kesehatan yang lebih efektif dan komprehensif.
Dengan tema edukasi dan apresiasi, RS Indriati berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan mengetahui solusi terbaik yang tersedia. “Kami ingin semua tetap sehat, namun jika sakit, RS Indriati siap menjadi solusi lengkap bagi berbagai masalah kesehatan,” tutup Prima Pradipta.