Projek-D Vol.2 Kolaborasikan Musik dan Otomotif Penuhi Target 12 Ribu Penonton

oleh
oleh
Projek-D Vol.2
Projek-D Vol.2 hadirkan 26 musisi lokal dan nasional serta pameran kendaraan listrik | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Dyandra Promosindo hadirkan kembali Projek-D Vol.2. Yang siap menggebrak Kota Solo dan sekitarnya pada Sabtu dan Minggu (5 – 6 Agustus 2023) di De Tjolomadoe.

Setelah sukses merebut hati penonton pada festival 2022 lalu, tahun kedua Projek-D hadir memberikan hiburan yang berbeda dari sebelumnya.

Tahun ini Projek-D mengkolaborasikan antara musik dan otomotif. Event otomotif ini bertajuk IIMS Motobike Show and Music. Menghadirkan pameran motor listrik dengan segala promo dan edukasi hemat energi.

Director Projek-D, Rumpoko Adi menjelaskan musik dan otomotif mempunyai ekosistem perekonomian yang cukup besar.

“Musik dan otomotif ada irisan customer. Biasanya orang yang suka naik motor jiga menyukai musik. Begitu juga sebaliknya,” kata Rumpoko dalam pers conference Projek-D Vol.2 di Besali Cafe De Tjolomadoe, Rabu (2/8/2023) sore.

Projek-D menjadi pionir dalam event festival musik yang digelar di De Tjolomadoe. Setelah sukses dengan Projek-D pertama, banyak festival musik yang mengikuti jejak Projek-D.

“Setelah Tjolomadoe kita pakai jadi tempat festival kemudian hampir tiap bulan ada aktivitas musik di sini. Inisiatif karena teman-teman promotor musik yang lain mengikuti. Tahun ini kami kembali mengawali event yang berbeda dengan Projek-D IIMS Motobike,” jelasnya.

Antusiasme penonton sudah terlihat dari sekarang. Hingga hari ini telah terjual 7 ribu tiket dari target 12 ribu.

“Berbicara festival musik kita dengar ada beberapa yang gagal. Melalui press conference ini kami pastikan terselenggara. Kewajiban dengan para pihak sudah kami selesaikan. Dengan prescon ini menambah kepercayaan masyarakat juga. Semoga memberi dampak positif pada perekonomian daerah dan industri musik daerah juga dampat tumbuh maksimal,” tandasnya.

Plt Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Eddy S. Bramiyanto menuturkan festival ini akan membangkitkan perekonomian lokal.

“Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung penuh penyelenggaraan Festival Musik Projek-D Vol. 2 dan Pameran Motor IIMS Motobike Show & Music. Ini sebagai langkah konkret perwujudan komitmen yang dicanangkan Presiden Jokowi. Dalam mendukung kegiatan ekonomi kreatif seperti konser musik melalui kemudahan perizinan festival musik. Kolaborasi festival musik dan pameran otomotif yang ini juga menjadi stimulus bagi generasi muda di daerah untuk terus memupuk kreativitas,” paparnya.

Projek-D Vol.2 hadirkan 26 Line Up musisi multi genre

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Sekda Karanganyar, Titis Sri Jawoto mewakili Bupati Karanganyar, menyampaikan hampir setiap hari D’ Tjolomadoe ada kegiatan.

“Tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Mengembangkan tempat wisata secara umum, sangat kami butuhkan jadi siapapun untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini tentu kami sangat support,” ungkapnya.

Project Manager Projek-D Data Pratama menambahkan sederet musisi lokal hingga nasional telah siap hadir di De Tjolomadoe.

“Gelaran ini akan berlangsung pada dua panggung outdoor di area De Tjolomadoe. Sehingga memberikan pengalaman menarik bagi para pengunjung yang hadir,” ungkapnya.

26 line up musisi lokal hingga nasional, seperti Club Dangdut Racun X Aldi Taher, Danilla, Dikta, Down For Life, For Revenge.  Guyon Waton, JKT 48, Jumat Gombrong, Kuburan, Lomba Sihir. Malinoa & The Dog Pack, Maliq & D’Essentials, MCPR, The Melting Minds, Morfem. NDX AKA, Nidji, Olski, Opick, Parade Hujan, Prontaxan.  Raissa Anggiani, Skandal, Skastra, dan Tipe-X.

Selain menampilkan dua panggung, Projek-D Vol.2 juga siapkan fasilitas bagi para pengunjung.

“Kami menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang seperti area foods & beverages, press room, medic, merchandise. Dan kami menyediakan tempat untuk disabilitas yang ingin ikut menyaksikan pertunjukan musik Projek-D besok”, tutur Data.

Sementara itu,  IIMS Motobike Show & Music hadir pada tahun ini untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada pecinta musik dan otomotif roda dua.

Project Manager IIMS Motobike Show & Music Rudi MF menambahkan pada gelaran ini membawa 15 brand terkenal kendaraan listrik.

“Dengan menghadirkan unit kendaraan listrik roda dua pada festival musik Projek-D. IIMS Motobike Show & Music. Kami harapkan menjadi kolaborasi yang apik antara musik dan otomotif yang sama-sama anak muda gemari. Selain itu, sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui pameran kendaraan listrik roda dua,” pungkasnya.