PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik, Malam Tahun Baru Solo Terang Benderang

oleh
oleh

SEMARANG, MettaNEWS –  PLN sukses jaga pasokan listrik pada momentum perayaan malam pergantian tahun baru 2024 di Jawa Tengah & DIY. Sebanyak 366 lokasi dan objek vital terkait perayaan malam pergantian tahun serta 144 lokasi Kantor TNI POLRI dan Dinas terkait terang benderang dengan pasokan listrik yang andal dan berkualitas.

Jajaran manajemen PT PLN (Persero)  dipimpin komando General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY, Mochamad Soffin Hadi memantau secara penuh. Dari 121 Posko Siaga Pengamanan Kelistrikan dan Instalasi Pendukung di berbagai lokasi tersebar di seluruh Kota/ Kabupaten di Jateng DIY.

Soffin menyampaikan PLN persiapkan kelancaran perayaan malam pergantian tahun dengan personil terlatih. Serta dilengkapi dengan peralatan mutakhir yang ia dan tim standby kan di masing-masing posko.

“Hal ini telah menjadi komitmen kami untuk menjaga keandalan listrik selama Natal 2023 hingga Tahun Baru 2024. Yang kami mulai semenjak 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 nanti. Tim kami selalu berjaga dan tidak tidur untuk kenyamanan masyarakat menikmati libur akhir tahun ini,” jelasnya.

Melalui media virtual, Soffin memantau dari posko siaga di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta. Serta mengecek langsung persiapan yang dilaksanakan oleh 4.085 punggawa kelistrikan se-Jateng DIY.

“Dengan daya mampu pasok kami sebesar 6.857 MW, kelistrikan masih sangat aman. Dengan cadangan daya sebesar 38% yaitu 2.576 MW,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan beban puncak malam tahun baru ini tercatat sebesar 4.281 MW.

“Kelistrikan Jateng DIY masih sangat aman Baik di malam tahun baru ini maupun menyongsong tahun 2024 nanti. Akan ada Pemilu dan event besar lain yang kita siap sukseskan,” tuturnya optimistis

Dalam kesempatan tersebut, Soffin mewakili manajemen beserta jajaran PLN menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2024.

“Kami mengucapkan selamat tahun baru 2024 kepada bapak dan ibu sekalian pelanggan PLN. Kami senantiasa berkomitmen memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Salah satu bentuk layanan terbaik tersebut adalah serangkaian program yang berfokus pada kepuasan pelanggan. Seperti Super Apps PLN Mobile, yakni sebuah kanal layanan yang mewadahi semua kebutuhan pelanggan. Berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) serta program Electrifying Agriculture. Yang telah membantu 5.110 petani, peternak dan petambak se-Jateng DIY. Dalam melakukan efisiensi biaya produksi dengan suplai listrik berkualitas dari PLN.

Selain itu, PLN juga mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission 2060 dengan percepatan ekosistem Electric Vehicle (EV) / kendaraan listrik yang mumpuni. Dengan membangun 53 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 35 titik lokasi Jateng DIY selama tahun 2023 silam dan akan terus bertambah di tahun-tahun mendatang.