PGN Subholding Gas Pertamina Hadirkan City Gas Tour, Perluas Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi

oleh
Peserta city tour HUT ke-58 PT PGN yang menjelajahi lima kota di Indonesia | dok PGN

JAKARTA, MettaNEWS –  Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-58, PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina kembali meluncurkan City Gas Tour untuk memperluas sosialisasi gas bumi. City Gas Tour menghadirkan food truck akan melintas dari Jakarta menuju 5 (lima) kota yakni Lampung, Palembang, Bogor, Tangerang, dan Semarang.

City Gas Tour dilepas oleh jajaran Manajemen PGN di Kantor Pusat PGN pada Jum’at pagi, (5/5/2023). Uniknya, pelepasan City Gas Tour kali ini diiringi oleh motor CNG dan sejumlah anggota komunitas Ojol.

“Perjalanan City Gas Tour akan mengarah ke Sumatera, tepatnya Lampung dan Palembang. Kemudian Tangerang, Bogor, sampai dengan Semarang. Mari bersama-sama membawa semangat energi gas bumi, energi yang berdaulat di negeri ini. Gas bumi sepenuhnya ada di bumi Indonesia, kita harus mandiri dalam energi. Semoga dapat disampaikan ke masyarakat agar masyarakat bisa tahu dan beralih menggunakan gas bumi baik untuk transportasi hingga rumah tangga,” ujar Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz dalam sambutannya saat pelepasan City Gas Tour 2023, (5/5/2023).

City Gas Tour melintas dengan food truck, mobil GasKu dan tim aktivasi untuk sosialisasi pemanfaatan gas bumi akan menyambangi perumahan-perumahan target market dan area publik. Aktivitas city gas tour meliputi sosialisasi produk-produk PGN, keamanan penggunaan gas bumi, dan registrasi pelanggan secara langsung.

Food Truck PGN merupakan food truck pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan instalasi gas bumi. Anak Perusahaan PGN, PGAS Solution (PGASOL) bersama Gagas Energi Indonesia memodifikasi mobil elf menjadi dual fuel (diesel dan CNG).

“Food truck ini sudah disupport oleh dual fuel menggunakan dua cradle. Tiap cradle ada satu tabung yang berkapasitas 15 LSP. Untuk kemampuan kapasitasnya, per LSP adalah sekitar 16 KM. Artinya food truck ini disupport oleh dua cradle bisa menempuh perjalanan sampai dengan 480 KM,” jelas Direktur Teknik & Pengembangan PGASOL Lebinner Sinaga.

Foodtruck PGN akan mendukung kegiatan selama perjalanan dengan adanya makanan dan minuman, serta peralatan seperti kompor, dryer untuk laundry dimana listriknya dihasilkan dari gas. Saat ini juga sudah ada setrika, jadi foodtruck ini bisa menghasilkan steam yang dapat digunakan untuk menyetrika pakaian.

“Kolaborasi antara PGASOL dan Gagas ini menjadi miniatur bisnis dan produk PGN Group. Kami ingin menghadirkan solusi untuk menjadikan gas bumi bisa berkeliling menjadi bagian dari energi baik nusantara,” papar Lebinner

Aktivitas City Gas Tour menyampaikan wujud nyata bahwa gas bumi aman dan praktis digunakan untuk berbagai utilitas, serta mendukung target pembangunan jargas rumah tanga sebanyauk 1 juta Sambungan Rumah (SR) per tahun. Masyarakat dapat menikmati aktivitas menarik demo masak, kuis offline dan online, senam bersama, penjualan makanan, minuman dan merchandise PGN.

“PGN telah hadir di 17 provinsi atau sama dengan 73 kabupaten/ kota. Saat ini PGN sudah eksis di lokasi-lokasi tersebut, mudah-mudahan kedepan akan bertambah lagi di beberapa lokasi agar PGN benar-benar bisa dinikmati masyarakat. Gas bumi bisa semakin dikenal masyarakat salah satunya terbantu dengan City Gas Tour,” pungkas Faris.

No More Posts Available.

No more pages to load.