Peringati Hari Pahlawan, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Gelar Bakti Sosial Peduli Pendidikan di Daerah Penugasan

oleh
Pandawa Kostrad
Personel Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad menyerahkan bantuan untuk anak-anak SD dalam rangka Hari Pahlawan. | dok Yonif 411

NDUGA, MettaNEWS  – Satgas Mobil Yonif 411/Pandawa, Batalyon Kostrad asal Salatiga yang sedang bertugas di Papua, memperingati Hari Pahlawan dengan kegiatan bakti sosial dengan tema “Peduli Pendidikan” di SD Inpres Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Kegiatan Peduli Pendidikan meliputi penyerahan bantuan alat tulis sekolah, terdiri dari buku tulis, buku gambar, buku cerita, peta Indonesia dan alat peraga pelajaran.

Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, dalam siaran pers, Jumat (10/11/2023)  mengatakan, paket Peduli Pendidikan sebanyak 6 kardus.  Selanjutnya 35 personel Pos Kotis menggunakan dua truk lapis baja mengirim paket itu ke SD Inpres Keneyam.

“Kegiatan hari ini merupakan program teritorial bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2023 yang bertema  ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’,” ujar Letkol Inf Subandi.

Tiba di SD Inpres Keneyam personel Pos Kotis mendapat sambutan meriah oleh siswa-siswi dan para dewan guru. Mereka semua tidak asing lagi dengan sosok “Pak tentara Ksatria Pandawa Kostrad” yang selama ini telah mengadakan berbagai kegiatan teritorial bersama.

Siswa-siswi baris rapi di lapangan upacara, para dewan gurupun semuanya tampak mengatur barisan perkelas, suasana begitu meriah karena anak-anak sudah tahu akan mendapatkan hadiah dari Om Tentara Kostrad.

Anak-anak Papua Menyambut Hangat Prajurit Pandawa

Pembagian peralatan sekolah untuk anak-anak Papua dari Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa | dok Yon 411

Acara semakin meriah saat personel Satgas mengadakan games menyanyikan lagu-lagu nasional, berlanjut penyerahan secara simbolis, paket peduli pendidikan untuk anak-anak melalui perwakilan dewan Guru.

“Selamat pagi adik-adik, apa kabarnya hari ini, semua semangat ya, luar biasa sekali semangatnya. Om-om tentara dari Pos Satgas 411 Kostrad hari ini akan memberikan hadiah alat tulis sekolah untuk adik-adik, biar semangat belajar, meraih cita-cita, apalagi besok kita akan memperingati Hari Pahlawan tahun 2023, kita maknai untuk semangat lagi belajar,” ucap Lettu Inf Sunariyo Pasiter Satgas.

Yason Yeremia Nasa salah satu dewan guru mengatakan kegiatan bagus sekali yang dilaksanakan oleh bapak-bapak TNI Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad, mudah-mudahan ke depannya nanti makin banyak kegiatan lagi.

“Terimakasih bapak-bapak sudah datang ke sekolah kami, kami senang sekarang banyak kegiatan Satgas bersama-sama dengan anak-anak, sangat positif dan memotivasi mereka meraih cita-cita yang tinggi, ko” ucap Yason.