Para Renang Indonesia Raih Satu Perunggu di Singapura

oleh
NPC
Para Renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengirimkan tiga perenang di ajang Citi Para Swimming World Series Singapore 2024 di OCBC Aquatic Centre, 17-19 Mei 2024 | Dok. NPC Indonesia

SOLO, MettaNEWS – Para Renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengirimkan tiga perenang di ajang Citi Para Swimming World Series Singapore 2024 di OCBC Aquatic Centre, 17-19 Mei 2024.

Wakil Indonesia yang berjuang di ajang ini adalah Syuci Indriani, Jendi Pangabean, dan Maulana Rifky Yavianda.

Dalam ajang ini Indonesia mendulang satu medali. Di mana Syuci yang terjun di kelas Women’s 100m Butterfly Multi-Class Format, finis di posisi ketiga dengan catatan 1:09.95 872. Atas catatan ini, dia berhak atas kalungan medali perunggu.

Syuci kalah cepat dari peraih emas Yui Lam Chan dari Hong Kong dengan 1:04.20 1013, dan Muslima Odilova dariĀ  Uzbekistan dengan catatan waktu 1:04.83 903, yang sukses finish di posisi kedua dengan raihan perak.

Dua perenang Indonesia lainnya gagal menyumbangkan medali. Jendi terjun di nomer Men’s 100m backstroke Multi-Class Format, sedangkan Maulana Rifky bersaing di nomer Men’s 100m freestyle Multi-Class Format, dan Men’s 100m backstroke Multi-Class Format.

Syuci mengaku senang atlet NPC Indonesia dapat berkompetisi di ajang internasional world series di Singapura tersebut.

“Alhamdulillah dapat perunggu, semoga kedepannya bisa lebih baik dan berprestasi lagi. Ini persiapan untuk menuju ke Paralimpiade Paris,” ucap Syuci.

Syuci juga berterimakasih kepada beberapa pihak yang sudah ikut memberi support dan semangat atas perjuangan tim para renang Indonesia.

“Terimakasih untuk NPC, Pak Senny Marbun, pemerintah, coach, dan tim para renang Indonesia yang mendukung perjuangan semua atlet para renang. Semoga semakin jaya dan sukses lagi kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih juga mengaku bangga dan memberi apresiasi atas perjuangan semua atlet para renang di ajang ini.

“Alhamdulillah, tim pelatih cukup puas dengan hasil di Singapura ini. Masih ada satu tryout lagi untuk dijalani, sesuai program. Harapannya nanti di sisa waktu menuju ke Paris bisa menyelesaikan programnya.

Semoga bisa memenuhi atau melebihi target yang diberikan oleh negara,” terang Pelatih Para Renang Indonesia Agni Herarta Anindya Satria.